Sukses


Bikin Kagum! Ini Alasan Cheltenham Town Pinjam Elkan Baggott dari Ipswich Town

Bola.com, Jakarta - Manajer Cheltenham Town, Wade Elliott, punya alasan khusus meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town pada sisa musim 2022/2023. Menurut Wade Elliott, Baggott punya sejumlah kriteria untuk memperkukuh barisan pertahanan tim.

Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Cheltenham Town pada Jumat (20/1/2023). Pemain Timnas Indonesia itu akan berada di Cheltenham Town sampai akhir musim 2022/2023.

Menurut Wade Elliott, kualitas yang dimiliki Elkan Baggott memenuhi kriteria untuk membantu memperkuat barisan pertahanan tim. Wade Elliott senang bisa mendapatkan tambahan jasa dari pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Dia memiliki tubuh yang tinggi, atletis, dan dapat menguasai bola. Sehingga cocok dengan kebutuhan pemain yang kami cari," kata Wade Elliott seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

DNA yang Cocok

Wade Elliott juga menyebut, Elkan Baggott memiliki karakter yang sesuai dengan ambisi klub. Inilah menjadi alasan terpenting dalam peminjaman Baggott musim ini.

"Secara karakter, dia merupakan pemain muda dan punya ambisi yang juga cocok dengan DNA kami," tegas Wade Elliott.

Peminjaman ke Cheltenham Town menjadi yang ketiga dalam karier Elkan Baggott. Sebelumnya, Elkan sudah pernah dipinjamkan ke Kung's Lyn dan Gillingham FC.

3 dari 5 halaman

Tak Sabar

Elkan Baggott menyambut antusias kepindahannya ke Cheltenham Town. Elkan berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama klub yang bermain di Divisi Ketiga Inggris itu.

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk segera berlatih dan membantu yang terbaik dari diri saya,” ucapnya Elkan Baggott.

Elkan Baggott akan membela Cheltenham Town sampai 31 Mei 2023. Saat ini, klub berjulukan The Robins itu berada di posisi ke-18 klasemen sementara League One.

4 dari 5 halaman

Kontribusi Maksimal

Elkan Baggott juga bertekad memberikan kontribusi maksimal bersama Cheltenham Town. Elkan siap membantu tim saat bertahan dan menyerang.

“Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Tentu saja, saya akan melakukan pekerjaan bertahan, tetapi saya juga ingin mencetak gol,” kata Baggott.

Dengan lima bulan tersisa pada musim ini Elkan Baggott diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari Cheltenham Town. Menarik untuk menyaksikan penampilan pemain Timnas Indonesia itu bersama klub barunya.

5 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Elkan Baggott tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada Gillingham FC yang dalam enam bulan terakhir menjadi klubnya. Menurut Elkan, kesempatan membela Gillingham FC akan terkenang dalam hidupnya.

"Kepada semua orang di Gillingham FC, saya telah membuat beberapa kenangan tak terlupakan selama 6 bulan terakhir dan selamanya akan berterima kasih," kata Elkan Baggott di akun Twitter-nya.

"Terima kasih ada semua dukungan yang saya terima sejak bergabung dan saya berharap klub ini sukses pada masa depan," tegas Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer