Sukses


Target Tinggi Elkan Baggott Bersama Cheltenham Town, Ingin Bawa Tim Lolos dari Jerat Degradasi

Bola.com, Cheltenham - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memasang target tinggi setelah resmi dipinjamkan ke Cheltenham Town. Elkan Baggott ingin membantu klub terhindar dari degradasi.

Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke Cheltenham Town pada Jumat (20/1/2023). Pemain Timnas Indonesia itu akan berada di Cheltenham Town sampai akhir musim 2022/2023.

Elkan Baggott menyambut antusias kepindahannya ke Cheltenham Town. Elkan berharap bisa membantu klub untuk melaju jauh lagi pada tabel klasemen.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin membantu klub sebanyak yang saya bisa selama berada di sini. Prioritas utama adalah bertahan di kompetisi ini dan mudah-mudahan kami bisa mendorong lebih jauh lagi," kata Elkan Baggott seperti dikutip situs resmi klub.

Cheltenham Town saat ini berada di posisi ke-18 klasemen sementara EFL League One 2022/2023 dengan raihan 28 poin. Klub berjulukan The Robin itu hanya berjarak empat poin dari Cambridge United yang ada pada batas aman degradasi.

2 dari 5 halaman

Punya Pengalaman

Elkan Baggott mengaku sudah berpengalaman membantu klub untuk menghindari zona degradasi. Berbekal pengalaman itu, Elkan Baggott siap membantu Cheltenham Town untuk bertahan di EFL League One musim depan.

"Saya berada di Gillingham pada paruh pertama musim ini. Saya sering mengalami bermain di zona degradasi," ucap Elkan Baggott.

"Mudah-mudahan saya bisa menunjukkan apa yang telah saya pelajari dan itu untuk membantu tim," tegas pemain 20 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Kontribusi Maksimal

Elkan Baggott akan menunjukkan kontribusi maksimal bersama Cheltenham Town. Tak sekadar membantu pertahanan, Elkan Baggott juga siap membantu serangan karena punya kemampuan mencetak gol.

"Saya harus fokus pada tugas pertahanan. Akan tetapi, jika saya bisa mencetak gol maka saya akan melakukannya," ujar Elkan Baggott.

"Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk masuk ke pertahanan yang bagus. Mereka mencatatkan banyak clean sheet dan saya ingin membantu tim melanjutkan itu," tegas Elkan Baggott.

4 dari 5 halaman

Alasan Khusus

Sementara itu, manajer Cheltenham Town, Wade Elliott, punya alasan khusus meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town pada sisa musim 2022/2023. Menurut Wade Elliott, Baggott punya sejumlah kriteria untuk memperkukuh barisan pertahanan tim.

Menurut Wade Elliott, kualitas yang dimiliki Elkan Baggott memenuhi kriteria untuk membantu memperkuat barisan pertahanan tim. Wade Elliott senang bisa mendapatkan tambahan jasa dari pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Dia memiliki tubuh yang tinggi, atletis, dan dapat menguasai bola. Sehingga cocok dengan kebutuhan pemain yang kami cari," kata Wade Elliott.

5 dari 5 halaman

DNA yang Cocok

Wade Elliott juga menyebut, Elkan Baggott memiliki karakter yang sesuai dengan ambisi klub. Inilah menjadi alasan terpenting dalam peminjaman Baggott musim ini.

"Secara karakter, dia merupakan pemain muda dan punya ambisi yang juga cocok dengan DNA kami," tegas Wade Elliott.

Peminjaman ke Cheltenham Town menjadi yang ketiga dalam karier Elkan Baggott. Sebelumnya, Elkan sudah pernah dipinjamkan ke Kung's Lyn dan Gillingham FC.

Video Populer

Foto Populer