Sukses


BRI Liga 1: PSIS Tumbangkan Arema, Debut Bek 17 Tahun Berdarah Indonesia-Jerman Banjir Pujian

Bola.com, Malang - Pertandingan debut yang dijalani oleh bek muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann, pada laga kontra Arema FC pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 mendapatkan pujian dari sang pelatih.

Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menyebut bahwa bek yang memiliki garis keturunan campuran Indonesia-Jerman itu mampu menjalani laga pertamanya dengan sangat baik.

Padahal anak kandung dari Timo Scheunemann itu baru berusia 17 tahun ketika menjalani debut bersama Mahesa Jenar di kompetisi kasta tertinggi.

Bahkan, ia juga mendapat kepercayaan tampil penuh selama 2x45 menit untuk membantu PSIS mencatatkan kemenangan dengan nirbobol pada duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023) itu.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Usia Tak Jadi Halangan

Muhammad Ridwan mengatakan, usia Brandon memang terhitung sangat muda untuk bisa mencatatkan laga pertamanya di kompetisi BRI Liga 1.

Namun, ia meyakini bahwa usia tak menjadi halangan bagi pesepak bola mana pun asalkan memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Pada laga ini, ada satu nama baru dalam daftar susunan pemain yang belum bermain yang belum tampil pada laga sebelumnya melawan RANS, yakni Brandon (Scheunemann),” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers pascalaga, Sabtu (21/1/2023).

"Patut diketahui, Brandon masih berusia 17 tahun. Namun, di sepak bola ada istilah ‘If you're good enough, you're old enough’. Artinya ketika Anda cukup bagus, maka tidak ada masalah dengan umurmu,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Apresiasi Khusus

Juru racik berusia 42 tahun ini pun memberikan pujian khusus untuk penampilan pemain jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang tersebut.

Sebab, ia mampu mengalahkan perasaan gugupnya sebelum menjalani laga debut. Bahkan, bek berpostur 186 cm ini mampu membantu Mahesa Jenar untuk membukukan nirbobol melawan Arema FC.

“Hari ini, saya cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Brandon pada laga ini. Dia mengeluarkan seluruh kemampuan yang dia punya,” ujarnya.

"Sebelum pertandingan, dia sempat bilang ‘Coach, saya exited sekali. Tolong bagaimana caranya menghadapi pertandingan dengan rasa seperti ini’.”

"Saya pun hanya berpesan agar rileks. Nikmati suasana pertandingan dan permainan ini. Brandon mampu menjalankan debut dengan baik dan membantu tim untuk tidak kebobolan,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Perlahan Perbaiki Posisi Klasemen

Dengan tambahan tiga poin ini, PSIS Semarang sukses memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Untuk saat ini, Mahesa Jenar naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengumpulkan 26 poin dari 19 pertandingan.

Ini juga menjadi kemenangan kedua yang diraih secara beruntun setelah pada laga sebelumnya menjegal RANS Nusantara FC dengan skor tipis 1-0.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer