Sukses


BRI Liga 1: Comeback di PSS Diwarnai dengan Gol, Yevhen Bokhashvili Girang

Bola.com, Sleman - Yevhen Bokhashvili tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai menjalani comeback bersama PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Yevhen diturunkan sebagai starter dan bermain penuh di pekan ke-19 itu. ini merupakan episode keduanya bersama Elang Jawa.

Tidak hanya mencatat debut, striker asal Ukraina itu juga mencetak sebiji gol kala timnya melumat RANS Nusantara FC 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1/2023) malam.

Gol Yevhen Bokhashvili tercipta pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-34. Satu gol lainnya disumbangkan Todd Ferre (81').

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Senang Cetak Gol Debut

Yevhen Bokhashvili mengaku sangat bahagia dengan gol perdananya untuk Super Elang Jawa. Dia berujar, kemenangan ini berkat kerja sama seluruh tim di PSS Sleman.

"Pertama-tama saya senang dengan kemenangan ini tetapi bukan karena saya mencetak gol debut karena di situasi ini kemenangan merupakan hal yang penting," ucap Yevhen.

"Senang bisa kembali bermain di home, dukungan yang baik untuk kami hari ini, walau saya tahu ini bukan hasil yang terbaik hingga sekarang ini. Tetapi jika semua berjuang dan suporter datang mendukung serta percaya pada kami, kita akan terbang seperti Super Elang Jawa," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Kinerja Yevhen

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengapresiasi penampilan eks pemain Persipura Jayapura tersebut. Menurut dia, kehadiran Yevhen membawa pengaruh besar.

"Ada hal positif dengan kehadirannya di PSS. Hal tersebut bisa terlihat ketika latihan perdana, muncul aura positif dari teman-teman pemain, rasa percaya diri, dan keyakinan dari para pemain muncul,” ujar Seto Nurdiyantoro.

“Sementara itu Yevhen sendiri di latihan menunjukkan perkembangan yang signifikan walau masih ada kekurangan," lanjutnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap performa apik Yevhen terus berlanjut di laga-laga selanjutnya. Terutama saat menghadapi tim papan atas.

“Suatu saat menjadi pembelajaran bagi Yevhen ketika bertemu lawan yang lebih kuat. Tapi kalau di laga tadi Yevhen cukup bisa beradaptasi,” kata Seto.

 

4 dari 5 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Meski menang, Seto Nurdiyantoro menyebut masih banyak catatan yang perlu dibenahi dan dievaluasi. Utamanya dalam hal memanfaatkan peluang.

“Masih banyak kekurangan dari kami dalam memanfaatkan peluang yang tercipta tapi sayang dua gol yang tercipta, apapun itu kami syukuri. Yang paling penting memenangkan pertandingan,” tutur dia.

"Hal ini menjadi evaluasi saya pribadi dan jajaran pelatih untuk program-program latihan berikutnya,” pungkas Seto.

Tambahan tiga poin membuat Laskar Sembada naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 19 pertandingan. Rinciannya meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Di laga selanjutnya Elang Jawa akan menghadapi Arema FC. Laga ini bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 26 Januari 2023 mendatang.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer