Sukses


Menanti Debut Elkan Baggott Bersama Cheltenham Town: Siap Main Melawan Sheffield Wednesday?

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott dipinjam Cheltenham Town dari Ipswich Town sampai Juni 2023. Publik sepak bola nasional tentu penasaran, kapan Baggott bisa menjalani debut bersama tim barunya tersebut.

Potensi debut itu datang pada tengah pekan nanti, tepatnya pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Cheltenham Town akan menjamu Sheffield Wednesday di kandang mereka, Whaddon Road. 

Elkan Baggott bisa menjadi opsi menarik bagi manajer Cheltenham Town, Wade Elliott pada laga itu. Elkan bisa menjadi satu dari tiga bek tengah yang dipasang Elliott. 

Elkan Baggott tak asing dengan skema pertahanan sepert itu. Beberapa kali ia bermain dalam formasi tiga bek tengah, baik saat memperkuat Timnas Indonesia atau ketika masih di Gillingham Town. 

2 dari 3 halaman

Butuh Perubahan

Cheltenham Town memang butuh perubahan, terutama pada lini belakang mereka. Tim yang identik dengan warna merah itu sudah kebobolan 34 kali dari 26 laga di League One musim ini.

Mereka pun masih sangat dekat dengan zona degradasi. Saat ini Cheltenham Town menempati posisi ke-18 klasemen sementara League One.

Kedatangan Elkan Baggott bisa memperkukuh lini belakang Cheltenham. Apalagi, pemain berusia 20 tahun ini memiliki menit bermain yang sangat melimpah saat memperkuat Gillingham di League Two. 

3 dari 3 halaman

Sesuai Kebutuhan

Manajer Cheltenham Town, Wade Elliott pun sempat menjelaskan alasannya mau mengangkut Baggott ke timnya. Ia merasa pemain dengan tipikal seperti Elkan Baggott sangat cocok untuk karakter permainan timnya.

Baggott memiliki tinggi badan yang sangat menjulang. Ia akan sangat diandalkan untuk duel-duel udara, baik ketika dalam situasi bertahan atau menyerang.

"Dia memiliki tubuh yang tinggi, atletis, dan dapat menguasai bola. Sehingga cocok dengan kebutuhan pemain yang kami cari," kata Wade Elliott seperti dikutip situs resmi klub.

Video Populer

Foto Populer