Sukses


3 Nilai Plus Elkan Baggott, Dipuji Setinggi Langit Setelah Naik Kasta di Liga Inggris

Bola.com, Cheltenham - Elkan Baggott naik kasta di Liga Inggris. Saat ini, bek Timnas Indonesia itu bermain di divisi ketiga setelah sebelumnya beraksi di divisi keempat.

Ipswich Town selaku pemilik asli Elkan Baggott menariknya dari masa peminjaman di Gillingham FC, klub League Two atau strata empat Liga Inggris.

Ipswich Town, tim League One alias kompetisi level ketiga Liga Inggris, memilih untuk menyekolahkan Elkan Baggott lagi, kali ini ke Cheltenham Town hingga akhir musim ini.

Sama seperti Ipswich Town, Cheltenham Town adalah peserta League One 2022/2023 yang menempati peringkat ke-18 dari 24 kontestan.

2 dari 5 halaman

Menguntungkan Kedua Belah Pihak

Keputusan Ipswich Town memberikan tenaga Elkan Baggott ke Cheltenham Town mengundang pujian dari jurnalis East Anglian Times, Ross Halls.

Dia berpendapat bahwa kepindahan ini akan menguntungkan bagi Elkan Baggott dan Cheltenham Town. "Ini langkah yang bagus buat keduanya," ujar Halls dinukil dari Gloucestershire Live.

"Baggott adalah pemain yang besar dengan banyak atribut bagus. Dia bagus dalam penguasaan bola dan sangat bagus di udara," tutur Halls.

3 dari 5 halaman

Pemuda Menjanjikan

"Kelebihannya itu yang membuat Baggott menjadi ancaman ketika bola mati karena tinggi badannya," ungkap Halls.

Transfermarkt mencatat bahwa Elkan Baggott mempunyai tinggi 194 cm. Kelebihan itu bikin bek berusia 20 tahun ini kerap memenangkan duel udara.

"Dia masih belajar. Tapi, dia memiliki kiprah yang bagus ketika di Gillingham FC dan dia dinilai tinggi oleh Ipswich Town," jelas Halls.

4 dari 5 halaman

Kelebihan Elkan Baggott Lainnya

Elkan Baggott menjalani debutnya pada 2020 ketika Ipswich Town mengalahkan Gillingham FC 2-0 di EFL Trophy saat berusia 19 tahun.

"Dia melakukan dengan baik ketika debut dan dia juga pemimpin muda. Dia adalah pembicara yang hebat, anak yang cerdas, dan sangat membumi," terang Halls.

Selama setengah musim bersama Gillingham FC, Elkan Baggott menorehkan 29 penampilan dengan perolehan tiga gol serta empat assist.

Sumber: Gloucestershire Live

5 dari 5 halaman

Unggahan Elkan Baggott Gabung

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Video Populer

Foto Populer