Sukses


Persija Dapat Kabar Baik untuk Lawan PSM di BRI Liga 1, Mesin Gol Kembali

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan kabar baik untuk melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah dapat diperkuat Abdulla Yusuf Helal.

Persija Jakarta mengabarkan bahwa Yusuf Helal telah kembali mengikuti latihan pada Minggu (22/1/2023) setelah kembali dari Timnas Bahrain.

Sebelumnya, Yusuf Helal terpaksa meninggalkan Persija dan absen dalam empat partai Macan Kemayoran akibat membela Timnas Bahrain di Piala Teluk Arab 2023.

Padahal ketika itu, Yusuf Helal tengah on fire bersama Persija Jakarta. Striker berusia 29 tahun ini baru mencetak dua gol kala tim ibu kota menang 3-2 atas Dewa United pada 20 Desember 2022.

2 dari 5 halaman

Lini Depan Melempem

Tanpa Yusuf Helal, lini depan Persija Jakarta kurang melempem, terutama saat kalah 0-1 dari Persis Solo pada 19 Januari 2023. Macan Kemayoran gagal mencetak gol meski melepaskan 24 tembakan.

Kembalinya Michael Krmencik yang telah terbebas dari hukuman enam pertandingan larangan bermain tidak terlalu berpengaruh terhadap Persija.

Yusuf Helal dapat memberikan kontribusinya untuk Persija tatkala menjamu PSM dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

3 dari 5 halaman

Sangat Butuh Yusuf Helal

Persija sangat membutuhkan ketajaman Yusuf Helal, yang telah mendulang lima gol dan satu assist dalam 13 laga, untuk bahu-membahu bersama Krmencik demi membobol gawang PSM.

Sebelumnya, pelatih Persija, Thomas Doll terang-terangan mengatakan bahwa masalah utama Macan Kemayoran di musim ini adalah penyelesaian akhir.

Persija hanya mampu menorehkan 23 gol dari 19 pertandingan, atau yang terendah dalam enam besar BRI Liga 1 meski berada di posisi keempat klasemen sementara.

4 dari 5 halaman

Pengakuan Thomas Doll

Dalam 19 pertandingan, Persija membukukan total 211 tembakan dengan 89 di antaranya mengarah ke gawang, tapi hanya 23 yang masuk ke jaring lawan.

"Selama musim ini berlangsung kami hanya mencetak 23 gol saja. Berbeda dengan klub lain. Saya pikir ini masalah utama yang kami hadapi sekarang karena kami selalu seperti ini sepanjang musim," ujar Thomas Doll.

"Kami hanya tidak dapat mencetak gol. Kami mempunyai peluang lewat sundulan maupun tendangan. Saya pun memasukkan banyak penyerang tapi tetap tidak bisa mencetak gol," tutur Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer