Sukses


Hasil BRI Liga 1: Tendangan Akrobat Paulo Victor Bawa Persebaya Amankan 3 Poin dari Bhayangkara FC

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin dalam laga melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023) sore WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Persebaya bangkit dan meraih kemenangan berkat gol Matias Mier dan Paulo Victor.

Duel pekan ke-20 BRI Liga 1 ini berjalan cukup sengit, di mana kedua tim sama-sama tidak ragu untuk maju menyerang dan menciptakan peluang.

Pergantian pemain yang begitu cepat harus diambil oleh Persebaya Surabaya. Paulo Victor masuk untuk menggantikan Michael Rumere yang mengalami cedera.

Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-34 lewat eksekusi penalti Matias Mier. Bhayangkara FC mendapatkan penalti setelah Leo Lelis dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Namun, keunggulan Bhayangkra FC tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Rizky Ridho.

Bek Persebaya Surabaya itu memanfaatkan umpan tendangan bebas panjang yang dilepas oleh Ze Valente dari sisi kiri lapangan. Rizky Ridho yang maju ke depan tak ragu langsung melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh kiper Bhayangkara Fc, Aqil Savik.

2 dari 4 halaman

Gol Cantik Paulo Victor Jadi Penentu Kemenangan Persebaya

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memasukkan Ahmad Nufiandani untuk menggantikan Supriadi.

Setelah kedua tim bermain cukup terbuka tapi tak ada peluang yang bisa dimaksimalkan, Bhayangkara FC memperkuat lini tengahnya dengan memasukkan Hargianto untuk menggantikan Wahyu Subo Seto, serta menarik keluar Sani Rizki dan digantikan oleh Kasim Botan.

Persebaya akhirnya berhasil berbalik unggul lewat gol Paulo Victor pada menit ke-85.

Memaksimalkan umpan tandukan dari Sho Yamamoto, Paulo Victor yang sempat mengontrol bola dengan dada melepaskan tembakan akrobatik yang membuat bola masuk ke gawang Bhayangkara FC tanpa bisa dihalau Aqil Savik.

Bhayangkara FC mencoba untuk balik menekan pada sisa waktu yang ada. Namun, Persebaya Surabaya memastikan tak lagi kebobolan dan merebut tiga poin di laga kandang ini.

Kemenangan ini membawa Persebaya Surabaya naik dua posisi ke peringkat ketujuh dengan menggeser PSIS Semarang dan Arema FC. Persebaya kini mengoleksi 28 poin dari 19 laga yang sudah mereka mainkan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah; Alwi Slamat, Ze Valente; Supriadi, Marselino Ferdinan, Sho Yamamoto; Michael Rumere
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Sani Rizki, Matias Mier, Dendi Sulistyawan; Titan Agung
  • Pelatih: Widodo C Putro
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer