Sukses


Ganteng Maksimal! Berkumis Tipis, Shayne Pattynama Pakai Peci Sebelum Jadi WNI

Bola.com, Jakarta - Shayne Pattynama telah tiba di Jakarta pada Senin (23/1/2023). Sehari berselang, pemain berusia 24 tahun itu akan dilantik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Shayne Pattynama dijemput oleh utusan PSSI yang mengurus pemain keturunan untuk dinaturalisasi, Hamdan Hamedan.

Shayne Pattynama dijadwalkan bakal diambil sumpah dan janji setia kewarganegaraan RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada pukul 17.00 WIB.

Sebelum mengikuti prosesi itu, Shayne Pattynama melakukan persiapan lebih dulu, termasuk memastikan bahwa busana telah sesuai PSL atau Pakaian Sipil Lengkap.

2 dari 5 halaman

Diunggah Iwan Bule

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengunggah foto Shayne Pattynama tengah memakai peci, jas, hingga dasi dalam akun Instagram @mochamadiriawan84, Senin (23/1/2023).

Perpaduan pakaian itu dengan kumis tipisnya membuat Shayne Pattynama terlihat gagah menjelang waktunya menjadi WNI.

"Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana tanpa kendala," ujar Iwan Bule, panggilan karib dari Iriawan.

Shayne Pattynama akan menyusul dua pemain keturunan yang lebih dulu dinaturalisasi pada November 2022. Keduanya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

3 dari 5 halaman

Caption Iwan Bule

"Impian Shayne untuk menjadi bagian dari keluarga besar RI satu langkah lagi akan menjadi kenyataan," tutur Iriawan.

"Proses naturalisasi Shayne terbilang cukup cepat. Langkah demi langkah administratif berjalan tanpa hambatan."

"Dukungan tidak berhenti dari semua elemen terkait. Tentu saja, ini juga karena berkat doa dari semua masyarakat Indonesia," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Darah Semarang Mengalir Kental

Shayne Pattynama rela meninggalkan klub kasta teratas Liga Norwegia, Viking FK untuk sementara waktu demi sah sebagai WNI.

Shayne Pattynama lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998. Ayah bek berkaki kidal ini berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Shayne Pattynama berpeluang membela sekaligus melakoni debutnya dengan Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday terdekat pada 20-28 Maret 2023.

5 dari 5 halaman

Postingan Iwan Bule

Video Populer

Foto Populer