Sukses


Besok, Marselino Ferdinan Berangkat ke Eropa untuk Gabung Klub Belgia

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dikabarkan akan berangkat ke Eropa pada Rabu (25/1/2023) untuk bergabung dengan klub Belgia.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dikabarkan mendapatkan tawaran dari dua klub Belgia yang namanya masih belum terungkap, termasuk kasta kompetisinya.

"Terkait Marselino Ferdinan, kami akan lihat dulu. Yang jelas pada pekan ini, insyaallah pada 25 Januari 2023, dia bakal ke Belgia," ujar manajer Persebaya, Yahya Alkatiri dinukil dari Antara.

Marselino Ferdinan baru saja membela Persebaya kontra Bhayangkara FC dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023).

2 dari 6 halaman

Menunggu Pengumuman Persebaya

Jika Marselino Ferdinan terbang ke Belgia untuk menandatangani kontrak, maka partai Persebaya melawan Bhayangkara FC menjadi penampilan terakhirnya untuk tim kebanggaan Bonek itu.

"Untuk kepastian terkait Marselino, akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya," ungkap Yahya.

Marselino Ferdinan masih terikat kontrak dengan Persebaya hingga Juli 2024. Seharusnya, kepindahannya ke Belgia bakal melalui mekanisme transfer jika tak ada klausul dalam kontraknya.

3 dari 6 halaman

Didukung Penuh Aji Santoso

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mendukung penuh rencana Marselino Ferdinan berkarier di Belgia. Arsitek berusia 52 tahun itu amat bahagia.

"Untuk keberangkatan Marselino ke Belgia, manajemen yang bakal mengumumkan," imbuh Aji.

"Yang jelas, saya sebagai pelatih, misalnya Marselino ke luar negeri untuk seleksi dan lolos, saya akan bangga dan mendukung dia," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Tulang Punggung Persebaya dan Timnas Indonesia

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Marselino Ferdinan telah menjadi tulang punggung Persebaya dan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan sudah bermain 30 kali untuk Persebaya sejak debutnya pada musim lalu dengan perolehan tujuh gol serta sembilan assist.

Beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan mencetak brace ketika Persebaya membantai Persita Tangerang 5-0 dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 pada 18 Januari 2023.

5 dari 6 halaman

Pemain Termuda Kedua yang Debut dengan Timnas Indonesia

Bersama Persebaya di musim ini, Marselino Ferdinan mencatatkan tujuh penampilan dan membukukan tiga gol plus dua assist.

Pemuda kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu adalah pemain termuda kedua yang debut bersama Timnas Indonesia ketika turun kontra Timor Leste dalam uji coba pada 27 Januari 2022.

Sejak saat itu, Marselino Ferdinan membukukan 12 penampilan untuk Timnas Indonesia dengan statistik dua gol dan satu assist.

6 dari 6 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer