Sukses


Tekel Brutal Bek Persikabo ke Messi Persis Solo hanya Berbuah Kartu Kuning, Wasit Dirujak Netizen termasuk Stefano Lilipaly

Bola.com, Sleman - Tekel keras bek Persikabo 1973, Didik Wahyu ke gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro hanya berbuah kartu kuning dari saku wasit Dwi Susilo.

Kejadian itu berlangsung pada menit ke-64 ketika Persis Solo diimbangi 1-1 Persikabo 1973 dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Magowharjo, Sleman, Senin (23/1/2023).

Aksi brutal dari Didik Wahyu itu bermula ketika Persis Solo hendak melancarkan serangan balik melalui solo run Messidoro.

Messidoro yang tengah berlari kencang menuju lini pertahanan Persikabo 1973 tiba-tiba ditebas Didik Wahyu dari belakang.

2 dari 6 halaman

Jatuh Terguling-guling

Didik Wahyu melepaskan tekel kaki kiri yang menghujam kaki kanan Messidoro hingga gelandang asal Argentina itu jatuh terguling-guling.

Seusai tersungkur, Messidoro sempat berdiri dengan cepat sebelum kembali ambruk sembari memegang kaki kanannya.

Sejumlah pemain Persis seperti Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez melakukan protes keras terhadap Dwi Susilo sesaat setelah melayangkan kartu kuning kepada Didik Wahyu.

3 dari 6 halaman

Komentar Stefano Lilipaly

Keputusan Dwi Susilo yang cuma mengganjar Didik Wahyu dengan kartu kuning mendapatkan cibiran netizen, termasuk dari gelandang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly.

Akun Instagram Indosiar Sports, @sports.indosiar mengunggah video ketika Didik Wahyu menekel dengan keras Messidoro yang dipenuhi oleh komentar dari 2.000-an warganet hingga Selasa (24/1/2023) siang WIB.

"Inilah saya, wasit dari +62," tulis Lilipaly di kolom komentar postingan Indosiar Sports.

4 dari 6 halaman

Mestinya Kartu Merah

Sebagian besar netizen sepakat bahwa Dwi Susilo seharusnya mengusir keluar Didik Wahyu akibat pelanggaran brutalnya terhadap Messidoro.

Warganet bahkan bereaksi satire dengan menganggap jika Messidoro belum patah kaki hingga kejang-kejang, wasit belum akan mengeluarkan kartu merah.

5 dari 6 halaman

Video Tekel Keras Didik Wahyu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer