Sukses


Rapat 6 Jam PT LIB, PSSI dan Klub Liga 2 Berakhir Antiklimaks: Nasib Kompetisi Diserahkan ke KLB dan Pengurus yang Baru

Bola.com, Jakarta - Rapat selama enam jam antara PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan para peserta Liga 2 2022/2023 berakhir antiklimaks.

PT LIB dan PSSI menggelar Owner's Club Meeting bersama klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/1/2023) pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan telah menawarkan format kelanjutan Liga 2 secara bubble yang dimulai pada 24 Februari 2023.

Namun, Ferry juga belum bisa mengambil keputusan pada saat ini. PT LIB bakal menyerahkan opsi kelanjutan Liga 2 kepada PSSI.

 

2 dari 4 halaman

PSSI Bakal Tentukan Formatnya

Ferry Paulus menuturkan, kalaupun Liga 2 dilanjutkan kembali, maka seluruh implementasinya diserahkan kepada PSSI.

"Melihat kondisi hari ini karena sebagian besar klub sedang istirahat dan dibubarkan, sehingga kami merancang kelanjutan pada 24 Februari 2023," ujar Ferry Paulus.

"Kami membawa misi kelanjutan Liga 2 ke PSSI untuk meremuskan entah seperti apa. Mengingat beberapa waktu lalu ada kesepakatan dalam rapat Exco untuk dihentikan."

"Itu akan kami kembalikan lagi ke PSSI. Kalau Liga 2 dilanjutkan, PSSI yang bakal menentukan formatnya," imbuh mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta ini.

 

3 dari 4 halaman

Diurus Pengurus yang Baru

Sebelumnya, rapat Exco PSSI pada 12 Januari 2023 mengambil langkah untuk menghentikan Liga 2 akibat tiga penyebab, termasuk klaim karena permintaan dari mayoritas klub.

Bak ping-pong, Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan membawa masa depan Liga 2 ke Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk diputuskan oleh kepengurusan baru.

PSSI bakal memutar KLB PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk menggantikan kepemimpinan Mochamad Iriawan.

"Sebagian besar teman-teman klub Liga 2 termasuk PT LIB menyampaikan demikian kepada PSSI. Akan saya sampaikan ke KLB tentang kelanjutan Liga 2," tutur Yunus Nusi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer