Sukses


BRI Liga 1: Pulih Cedera, David da Silva Siap Bela Persib saat Bersua Borneo FC

Bola.com, Bandung - Sempat menepi lantaran dihantam cedera paha kanan, kondisi striker Persib Bandung, David da Silva, sudah semakin membaik. Silva pun siap dimainkan saat Persib bersua Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1, Kamis (26/1/2023).

Bahkan, ujung tombak asal Brasil tersebut sudah terlihat bergabung kembali bersama rekan-rekannya di Persib Bandung saat menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (24/1/2023).

"Kami sudah melakukan recovery dengan baik, kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus sebagai bentuk persiapan jelang pertandingan lawan Borneo," jelas sang pemain.

"Semua pemain Persib Bandung sudah dalam kondisi 100 persen siap untuk menghadapi Borneo di kandang sendiri," lanjut David da Silva.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Menjalani Setiap Laga

Diakui David da Silva, tren positif dalam 11 laga secara beruntun yang diraih Persib Bandung bukan hal yang dipikirkannnya. Dia lebih memilih untuk fokus menjalani setiap pertandingan yang akan dihadapinya.

"Jadi kami tidak hanya memikirkan berapa kemenangan yang sudah kami menangkan. Tetapi, kami memikirkan laga demi laga karena itu filosofi yang ditanamkan oleh pelatih kepada kami," ucap Da Silva.

Sampai saat ini, Persib Bandung belum bisa memastikan stadion untuk menjamu Borneo FC setelah terusir dari Kota Bandung. Terdapat dua opsi venue untuk menggelar duel kedua tim, yakni Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

 

3 dari 5 halaman

Layaknya Laga Final

David da Silva juga menyebut semua laga yang dijalani Persib Bandung layaknya partai final. Oleh karena itu, Persib wajib memenangkan setiap pertandingan yang dijalani demi menjaga asa tetap di papan atas klasemen BRI Liga 1.

"Kami harus bisa memenangi dalam setiap pertarungan dan mengoleksi poin demi poin, itu yang terpenting," tegas pemain bernomor punggung 19 di Persib tersebut.

"Jika kami masih berada di jalur ini, kami berarti masih berada dan mengikuti filosofi yang pelatih inginkan," tambah pemain berpenampilan plontos itu sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-20:

Minggu, 22 Januari 2023

  • Dewa United Vs Persita Tangerang (3-2)

Senin, 23 Januari 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC (2-1)
  • Persis Solo Vs Persikabo 1973 (1-1)

Selasa, 24 Januari 2023

  • Persik Kediri Vs Madura United (2-0)

Rabu, 25 Januari 2023

  • Persija Jakarta Vs PSM Makassar – Pukul: 15.30 WIB (Indosiar/Vidio)
  • RANS Nusantara Vs Bali United – Pukul: 18.30 WIB (Indosiar/Vidio)

Kamis, 26 Januari 2023

  • Barito Putera Vs PSIS Semarang – Pukul: 15.00 WIB
  • PSS Sleman Vs Arema – Pukul: 16.00 WIB (Indosiar/Vidio)
  • Persib Bandung Vs Borneo FC – Pukul: 18.30 WIB (Indosiar/Vidio)
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer