Sukses


Menanti Debut Jonathan Cantillana Bersama PSS di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana, berpeluang melakoni debut bersama PSS Sleman saat bersua Arema FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023) pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Jonathan Cantillana resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman pada 22 Januari lalu. Beberapa hari bergabung, eks pemain PSIS Semarang itu sudah ikut latihan dan mulai beradaptasi dengan tim barunya.

Kehadiran Jonathan tentu memberikan warna baru di skuad Elang Jawa. Dia akan bahu membahu bersama Jihad Ayoub dan Kim Jeffrey Kurniawan di lini tengah PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

 

2 dari 6 halaman

Dongkrak Performa Tim

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap kehadiran Jonathan Cantillana bisa mendongkrak permainan tim, terutama di lini tengah.

Terlebih, selama berkostum PSIS Semarang, Jonathan tampil mengesankan dengan mencetak total 14 gol. Empat gol di antaranya tercipta pada putaran pertama lalu. Torehan itu terbilang tinggi untuk pemain berposisi gelandang.

"Kami menambah pemain harapannya bisa mendongkrak permainan di lini tengah. Harapan Jonathan bisa menambal kekurangan di situ dan bisa memberikan kontribusi positif," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Semoga bisa membantu tim pada putaran kedua ini, bisa bantu naik turun defense bagus. Menyerang juga bagus," lanjut pelatih asal Kalasan, Sleman tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Tetap Fokus

PSS Sleman punya modal bagus jelang menghadapi Singo Edan. Mereka baru saja memetik kemenangan 2-0 atas RANS Nusantara FC di kandang pada Sabtu (21/1/2023) lalu.

Sebaliknya, Arema FC tengah dinaungi tren minor dalam tiga laga terakhir. Teranyar, mereka takluk 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023).

Meski begitu, kata Seto, Arema FC tetaplah tim kuat yang dihuni sederet pemain mumpuni. Sehingga timnya pantang menganggap remeh sang lawan.

"Arema FC tim yang kuat, secara klasemen mereka berada di atas PSS Sleman. Dari aspek cara bermain, dan segi kualitas pemain, mereka memiliki kemampuan merata di setiap pemain,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Arema jadi salah satu ujian konsistensi di jalur kemenangan buat PSS Sleman. Ke depannya masih banyak ujian-ujian yang lain akan menanti PSS dan kami semua harus optimis bisa melewati itu," sambung Seto.

 

4 dari 6 halaman

Posisi di Klasemen

PSS Sleman menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 19 pertandingan. Rinciannya meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Sementara itu, Arema FC ada di posisi sembilan dengan raihan 26 poin. Hasil itu didapat dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan kekalahan.

 

5 dari 6 halaman

Merekrut 6 Pemain

Sejauh ini Laskar Sembada mendatangkan enam pemain di bursa transfer paruh musim Liga 1. Selain Jonathan, adapula Kevin Gomes, Ricky Cawor, Haris Tuharea, Rachmad Hidayat, dan Yevhen Bokhashvili.

Tiga nama terakhir telah melakukan debutnya bersama Elang Jawa. Rachmad dimainkan saat bersua PSM Makassar. Sementara itu, Yevhan dan Haris diturunkan melawan RANS Nusantara FC. Yevhen Bokhashvili bahkan sukses mencetak gol perdana untuk PSS musim ini.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer