Sukses


BRI Liga 1: Winger Persikabo 1973 Siap Gaspol Jika Dipercaya Tampil Lawan Persija

Bola.com, Bogor - Pemain sayap Persikabo 1973, Ryan Kurnia mengaku kecewa karena tidak bisa melanjutkan tugasnya pada pertandingan melawan Persis Solo karena cedera paha. Namun demikian, kini ia siap tampil melawan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, di laga lanjutan BRI Liga 1 melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin ( 23/1/2023), Ryan Kurnia menjadi salah satu pemain kunci karena sukses memberikan assist terciptanya gol yang dicetak Pedro Gois menit ke-8.

Bukan hanya itu, pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, pergerakan Ryan Kurnia mampu merepotkan barisan pertahanan Persis Solo. Sayang menit ke-30 Ryan harus keluar dan diganti pemain lainnya.

"Ya, kalau kecewa tentu saja saya kecewa karena tidak bisa membantu tim hingga pertandingan berakhir. Saya harus keluar menit ke-30 karena saya mengalami masalah pada paha," kara Ryan Kurnia kepada bola.com usai latihan di Stadion Mini Persikabo, Rabu (25/1/2022).

 

2 dari 4 halaman

Ikut Latihan Ringan

Ryan Kurnia menyebut, untuk pertandingan selanjutnya, kemungkinan besar dia sudah bisa kembali membela Persikabo 1973.

Beruntung masalah yang dirasakan di bagian pahanya tidak begitu parah. Pada sesi latihan hari ini, Ryan Kurnia memang terpantau latihan terpisah. Ryan hanya melakukan latihan ringan dengan materi penguatan.

"Hari ini saya latihan ringan, penguatan agar masalah pada paha saya cepat pulih. Dan beruntung, bukan cedera parah, hanya ketarik saja pada saat lari," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Diberi Kepercayaan Tampil

Ryan sangat antusias menyambut laga terdekat mengingat lawan yang dihadapinya adalah salah satu tim kuat di kompetisi BRI Liga 1.

Di jadwal terdekat, Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 29 Januari mendatang.

"Insya Allah, untuk pertandingan selanjutnya saya sudah bisa kembali bermain. Karena, kita masih punya banyak waktu untuk melakukan persiapan. Semoga saja, nanti saya bisa dipercaya pelatih untuk kembali tampil," Ryan Kurnia mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer