Sukses


Hasil BRI Liga 1: Lewat Drama Delapan Gol, 10 Pemain Bali United Batalkan Kemenangan RANS Nusantara FC

Bola.com, Bogor - Kemenangan RANS Nusantara FC yang sudah berada di depan mata dibuyarkan gol telat Bali United pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/1/2023) itu, RANS harus puas berbagi poin dengan Bali United lewat drama delapan gol, yakni dengan skor 4-4

Serdadu Tridatu memang sempat mencetak tiga gol pada babak pertama lewat aksi Ilija Spasojevic (3’), Irfan Jaya (19’), dan Sandi Sute (44’).

Namun, The Prestige Phoenix bisa membalas tiga gol hanya dalam durasi 13 menit pada babak pertama, yakni melalui Mitsuru Maruoka (23’ dan 27’), serta sepakan Edo Febriansyah (36’).

Makan Konate sebetulnya mampu mencetak gol pada menit ke-76. Namun, M Rahmat sukses mencetak gol pada menit akhir pertandingan (90’) untuk memberikan satu poin berharga buat Bali United.

 

2 dari 8 halaman

Dua Gol Cepat Bali United

Bali United memang tak membutuhkan waktu lama untuk bisa memecah kebuntuannya pada laga ini. Saat laga baru bergulir tiga menit, Ilija Spasojevic sukses membawa timnya unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan Irfan Jaya.

Tertinggal satu gol, RANS berusaha untuk mengambil alih kendali permainan. Mereka mencoba menekan Serdadu Tridatu untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, justru tim lawan yang menambah keunggulan.

Pada menit ke-19, Irfan Jaya melakukan akselerasi cepat dari tengah lapangan. Dia menggiring bola hingga depan area kotak penalti, lalu melepaskan sepakan keras yang mengoyak jala gawang Hilman Syah. Skor berubah menjadi 2-0.

 

3 dari 8 halaman

Tiga Gol dalam Tempo 13 Menit

Beruntung, RANS langsung merespons. Sebab, hanya dalam tempo 13 menit, anak asuh Rahmad Darmawan sukses mencetak total tiga gol ke gawang Bali United.

Yang pertama adalah gol Mitsuru Maruoka pada menit ke-23. Pemain asal Jepang ini sukses mengubah skor menjadi 1-2 lewat sepakan dari dalam kotak penalti. 

Empat menit berselang, Maruoka pun kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua ini juga berasal dari lokasi yang tak jauh dari gol pertamanya dan membuat skor menjadi 2-2. 

RANS akhirnya sukses berbalik unggul saat laga menginjak menit ke-36. Kali ini giliran Edo Febriansyah yang sukses memaksa Nadeo Argawinata memungut bola dari gawangnya sendiri.

Satu menit jelang turun minum, Sandi Sute sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah menanduk eksekusi bola mati Eber Bessa. Ini sekaligus menjadi gol terakhir yang menutup babak pertama.

 

4 dari 8 halaman

Malapetaka di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan RANS dan Bali United masih tetap terbuka. Masing-masing kubu masih saling melancarkan ancaman, terutama memanfaatkan skema serangan balik cepat.

Perjuangan Serdadu Tridatu semakin berat pada menit ke-60 karena Sandi Sute harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Dia diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, skuad asuhan Stefano Cugurra tetap bisa menguasai pertandingan. Mereka bahkan beberapa kali menciptakan peluang emas, meski gagal dimaksimalkan menjadi gol.

 

5 dari 8 halaman

Gol Penentu Kemenangan

Menginjak menit ke-76, RANS Nusantara FC justru sukses berbalik unggul di tengah gempuran lawan. Kali ini, Makan Konate sukses memaksimalkan kesalahan pemain belakang Bali United untuk mengubah kedudukan menjadi 4-3.

Bali United mencoba menggempur pertahanan RANS pada 10 menit akhir. Hasilnya membuahkan hasil pada menit ke-90.

Eksekusi bola mati M Rahmat yang mengarah ke sudut gawang tak bisa dihalau oleh Hilman Syah. Gol ini membuat kedudukan kembali berimbang menjadi 4-4 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

6 dari 8 halaman

Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan

Dengan tambahan satu poin ini, RANS Nusantara FC gagal meninggalkan zona merah. Untuk sementara, mereka berada di peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi 17 poin dari 20 laga.

Tak hanya itu, anak asuh Rahmad Darmawan juga belum bisa mengakhiri tren tanpa kemenangannya yang berlanjut hingga lima pertandingan.

Sementara itu, Bali United tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 35 poin dari 20 laga. Hasil imbang ini sekaligus melanjutkan tren tanpa kemenangan tim asal Pulau Dewata ini.

Sebelum digulung RANS, anak asuh Stefano Cugurra sempat kalah dari Persija Jakarta (2-3), lalu ditahan imbang PSM Makassar (2-2).

 

7 dari 8 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Correia, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Sumarna; Kevy Syahertian, Makan Konate, Ikhsan Nul Zikrak; Septian Bagaskara;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Sandi Sute, Brwa Nouri, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya;
  • Pelatih: Stefano Cugurra
8 dari 8 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer