Sukses


Keistimewaan Mees Hilgers, Bek Keturunan Indonesia yang Bikin Ajax dan PSV Rebutan Tanda Tangannya

Bola.com, Jakarta - Nama Mees Hilgers mendadak menjadi bahan pembicaraan setelah dilaporkan masuk dalam rencana transfer Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Lantas, seberapa istimewa pemain keturunan Indonesia ini?

Mees Hilgers telah promosi ke tim utama Twente pada musim 2020/2021 lalu. Namun, pada musim debutnya, pemain keturunan Indonesia tersebut belum mendapat menit bermain secara reguler.

Hilgers baru bermain reguler mulai musim 2021/2022. Sejak saat itu, Hilgers mampu menunjukkan performa yang konsisten. Musim 2022/2023, Hilgers hanya sekali absen dari 17 laga Twente di Eredivisie sejauh ini.

Pemain keturunan Indonesia itu beberapa waktu lalu juga mendapat panggilan untuk membela Belanda U-21. Karier Hilgers mulai menanjak pada musim 2022/2023.

2 dari 3 halaman

Twente Tim dengan Pertahanan Terbaik di Belanda

Seperti yang sudah dibahas di atas, Mees Hilgers hanya sekali absen dari 17 laga yang sudah dimainkan Twente di Eredivisie. Dari 16 laga yang dimainkan, Hilgers hanya sekali tidak masuk dalam starting XI.

Hilgers, dengan menit bermain yang didapat, punya kontribusi penting atas capaian apik Twente di Eredivisie musim 2022/2023. Saat ini, Twente tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Eredivisie.

Tim racikan pelatih Ron Jans itu baru kebobolan sembilan gol. Tak ada tim Eredivisie lain yang kebobolan satu digit gol. Feyenoord, tim kedua dengan lini belakang terbaik di Eredivisie, kebobolan 15 gol. Ajax saat ini sudah kebobolan 19 gol.

Dikutip dari Whoscored, salah satu kekuatan utama Hilgers adalah melakukan tekel. Dari 48 tekel yang dilepaskan Hilgers, 35 tekel diantaranya sukses. Hilgers juga membuat 28 kali intersep dari 16 laga yang dimainkan.

3 dari 3 halaman

Hilgers Kini Diminati Banyak Klub

Dikutip dari Twente Isite, Mees Hilgers saat ini diminati beberapa klub top Belanda. Hilgers dianggap punya potensi yang besar sebagai bek tengah. Usianya baru 21 tahun dan sudah bermain cukup konsisten.

Paling tidak, ada tiga tim yang tertarik pada jasa Hilgers yakini PSV Eindhoven, Feyenoord, dan Ajax Amsterdam.

Twente diyakini tidak akan begitu saja melepas Hilgers. Namun, situasi mereka tidak cukup ideal. Kontrak Hilgers akan habis pada Juni 2024 dan negosiasi yang digelar menemui jalan buntu.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 25/1/2023)

Video Populer

Foto Populer