Sukses


BRI Liga 1: Puja-Puji Thomas Doll untuk Aji Kusuma dan Yusuf Helal yang Cetak 2 Gol saat Persija Bungkam PSM

Bola.com, Bekasi - Pusing Thomas Doll sedikit hilang, karena penyelesaian akhir Persija Jakarta mulai membaik. Aji Kusuma dan Abdulla Yusuf Helal menjelma sebagai aktor protagonis tim ibu kota.

Aji dan Yusuf kompak mencetak dua gol untuk membawa Persija Jakarta menghantam PSM Makassar dengan skor 4-2 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Aji membobol gawang PSM pada menit ke-36 dan ke-54', sementara Yusuf Helal menggetarkan gawang lawan pada menit ke-21 dan ke-82'.

Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1, Aji bermain sejak menit awal untuk menggantikan Michael Krmencik dan membayar lunas kepercayaan Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Punya Kecepatan

Persija Jakarta mendatangkan Aji Kusuma pada bursa transfer musim dingin 2023 dari klub Liga 2, Persiba Balikpapan, untuk menambal kepergian Ricky Cawor dan Taufik Hidayat.

Pelatih Persija, Thomas Doll, sengaja memasang Aji dari awal untuk memanfaatkan kelemahan bek jangkung PSM, Yuran Fernandes, yang kerap kelabakan bermain bola bawah.

Dengan postur yang cukup ideal untuk mengadu kecepatan dengan bek lawan, Aji yang setinggi 171 cm itu mampu beberapa kali lepas dari pengawalan Yuran dkk.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

Selain memercayai Aji, Thomas Doll juga membangku cadangkan dua pemain asing Persija, Michael Krmencik dan Hanno Behrens dengan dalih tidak fit.

"Aji layak bermain sebagai starter karena dia cepat dan bisa bergerak di lini depan Persija," ungkap Thomas Doll.

"Sebab, PSM punya pemain dengan postur yang tinggi, satu di antaranya Yuran Fernandes. Karena itu, saya putuskan Aji yang menjadi starter," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kontribusi Maksimal Yusuf Helal

Thomas Doll juga semringah dengan kontribusi maksimal dari Yusuf Helal, yang baru kembali dari Timnas Bahrain setelah melewatkan empat partai Persija.

"Saya ingin menurunkan pemain yang bisa memberikan 100 persen," ucap Thomas Doll.

"Kita lihat Yusuf Helal, dia baru kembali dari Timnas Bahrain dan bisa langsung mencetak dua gol. Jadi saya senang dengan keputusan ini," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer