Sukses


Sulit Menerima Kekalahan di BRI Liga 1, Pelatih PSM Sebut 4 Gol Persija Tidak Sah

Bola.com, Bekasi - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sulit menerima kekalahan 2-4 timnya dari Persija Jakarta pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Bahkan, Tavares menuding semua gol yang dicetak Persija tidak sah.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (25/1/2023), gawang PSM Makassar tercatat empat kali dijebolĀ Persija Jakarta.

Keempat golĀ Persija disarangkanĀ Abdulla Yusuf Helal (21', 82') dan Aji Kusuma (36', 54').Ā Adapun PSM mencetak gol hiburan melalui Everton (68') dan Rasyid Bakri (90+2').

Bernardo Tavares menegaskan, wasit seharusnya tidak mengesahkan seluruh gol Persija Jakarta karena kontroversial.

"Gol pertama kemungkinan offside. Kemudian sebelum gol kedua Persija, Yuran ditarik oleh pemain lawan, akan tetapi wasit tidak mengambil keputusan apa-apa. Gol ketiga seharusnya kami mendapatkan lemparan ke dalam, dan gol keempat kami harus cek lagi di televisi," kata Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Minta VAR

Bernardo Tavares meminta penyelenggara BRI Liga 1 memilikiĀ Video Assistant Referee (VAR) pada masa depan. Menurut Tavares, adanya VAR bisa membantu wasit dalam mengambil keputusan.

"Saya kira untuk peningkatan sepak bola di sini kita sangat membutuhkan VAR. Dengan adanya VAR, bisa membuat wasit membuat keputusan yang tepat," ucap Tavares.

Bukan kali ini saja Bernardo Tavares mengomentari keputusan wasit di BRI Liga 1. Hampir setiap pertandingan dirinya tidak puas dengan kepemimpinan wasit lokal.

3 dari 5 halaman

Puji Pemain

Meskipun kalah,Ā pelatih asal Portugal ituĀ tetap memberikan pujian terhadap kerja keras pemain PSM Makassar. Menurut Tavares, pemainnya tampil bagus dan dominan meski bermain di kandang lawan.

"Kami memenangkan ball possesion, 53 persen berbanding 47 persen. Kami juga melepaskan 16 tembakan berbanding 8. Lalu shots on target kami 10 berbanding 6," kata Tavares.

"Jadi, saya senang dengan penampilan para pemain. Lihat, kami datang ke kandang Persija dan berapa peluang yang kami buat. Persija hanya memiliki beberapa peluang, akan tetapi mereka bisa memanfaatkannya," ucap Tavares.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-20

Minggu, 22 Januari 2023

  • Dewa UnitedĀ 3-2 Persita Tangerang

Senin, 23 Januari 2023

  • Persebaya Surabaya 2-1 Bhayangkara FC
  • Persis Solo 1-1 Bhayangkara FC

Selasa, 24 Januari 2023

  • Persik KediriĀ 2-0 Madura United

Rabu, 25 Januari 2023

Kamis, 26 Januari 2023

  • Barito Putera Vs PSIS Semarang
  • PSS Sleman Vs Arema FC
  • Persib Bandung Vs Borneo FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer