Sukses


Man of the Match PSS Vs Arema FC di BRI Liga 1: Jihad Ayoub, Penentu Kemenangan Tanpa Mencetak Gol

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali meraih hasil positif di kandang pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Setelah membekuk RANS Nusantara FC 2-0, kini giliran Arema FC yang menjadi korban keganasan klub berjulukan Super Elang Jawa itu.

Sama seperti kala menggilas RANS, Elang Jawa juga sukses mempermalukan Singo Edan dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023) petang. Gol-gol PSS dilesakkan Irkham Zahrul Mila (36') dan Yevhen Bokhashvili (65').

Laskar Sembada bermain cukup baik di laga ini. Hadirnya sejumlah pemain baru membuat permainan PSS sedikit menggigit. Perlahan performa klub kesayangan Slemania dan BCS itu mulai membaik di Liga 1.

Tambahan tiga angka membuat Laskar Sembada merangsek naik ke posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 22 poin dari 20 laga. Rinciannya enam kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Pemecah Kebuntuan

Kemenangan Elang Jawa tidak lepas dari andil sang gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub. Di laga tersebut Ayoub memang tidak mencetak gol.

Tetapi pemain berusia 27 tahun itu memainkan peran krusial di laga pekan ke-20 tersebut. Ya, Ayoub membantu memecah kebuntuan Elang Jawa di pertandingan ini.

Dia membuat assist untuk gol pertama Laskar Sembada. Jihad Ayoub memberikan umpan terukur kepada Irkham Zahrul Mila yang berada di kotak penalti dan memuntaskannya menjadi gol.

Pun demikian untuk gol kedua PSS Sleman. Gol Yevhen Bokhashvili tercipta usai memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas Jihad Ayoub.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Konsisten

Selama berkostum Elang Jawa Ayoub bermain sebanyak 15 kali dan mengemas satu gol dan tiga assist.

Kala itu, eks pemain Al Ansar FC itu direkrut PSS bersama tiga pemain asing lainnya; Tallysson Duarte berposisi bek, Ze Valente (gelandang), dan Mychell Chagas (striker). Dua nama terakhir resmi hengkang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Sepanjang musim ini, penampilan Ayoub menunjukkan progres yang baik. Pemain kelahiran 30 Maret 1995 itu memiliki kemampuan eksekusi bola mati yang cukup bagus dan tidak jarang membuat lawan kerepotan. Terbukti, pada duel kontra Arema FC Ayoub menjadi pembeda di laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer