Sukses


Rekam Jejak Karier Pemain Anyar Persib, Rezaldi Hehanussa: Dari Tangerang ke Jakarta, Kini Bandung

Bola.com, Bandung - Teka teki siapa yang akan menjadi rekrutan baru Persib Bandung terjawab sudah. Sosok Muhammad Rezaldi Hehanussa akhirnya resmi menjadi kekuatan baru Persib selama dua tahun untuk mengisi posisi full back kiri seperti yang diharapkan pelatih Luis Milla.

Eks pemain Persija Jakarta itu baru diperkenalkan manajemen Persib melalui web resmi pada Kamis (26/01/2023) atau empat hari jelang bursa transfer ditutup.

Kehadiran Rezaldi Hehanussa tentu melegakkan bagi Luis Milla. Maklum, saat ini posisi full back kiri di tubuh Maung Bandung sedang mengalami masalah setelah dua pemainnya, Zalnando dan David Rumakiek dibekap cedera serius.

Terlebih lagi, sosok pemain yang akrab disapa 'Bule' ini sudah cukup dikenal oleh Luis Milla lantaran pernah sama-sama berada di Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018.

Karena itu, Luis Milla tidak ragu untuk merekrut pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 tersebut meski sempat mengalami cedera. Ia yakin kedatangan Rezaldi akan membantu Persib.

 

2 dari 4 halaman

Sebelum Bandung, dari Tangerang ke Jakarta

Pemain dengan tinggi 178 cm ini mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola di ASIOP Apacinti (2005-2006), Villa 2000 (2007-2012), dan Persitangsel (2013-2015)

Dari Persitangsel, Rezaldi pun dilirik Persija Jakarta U-21. Satu tahun bersama Persija Muda, Rezaldi naik ke tim Persija senior pada tahun 2016.

Pemain binaan akademi Persija Jakarta ini sukses menembus skuat inti Persija senior pada 2016 dan tampil mengesankan di posisi bek kiri.

Tampil dalam 94 penampilan bersama Persija, Rezaldi Hehanussa mengoleksi enam gol dan sembilan assist.

Bersama Persija, karir Rezaldi semakin bersinar. Ia pun meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Liga 1 2017. Aksi ciamiknya itu membuat Rezaldi ditarik ke Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018 era Luis Milla.

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cedera demi Cedera

Sayang, pertengahan musim 2018, Rezaldi sempat mengalami cedera lutut hingga absen enam laga berturut-turut, bahkan berlanjut pada musim 2019 harus absen karena masih pemulihan.

Di musim 2019, Rezaldi hanya tampil 17 kali dari 34 laga. Pada musim 2021/2022, Rezaldi kembali mendapat kepercayaan sebagai starter tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Namun, pertengahan musim, karirnya kembali meredup setelah mengalami cedera hingga musim 2021/2022 usai.

Bahkan mengawali musim 2022/2023 saat Persija lawan Bali United, Rezaldi hanya bermain 1 menit hingga tujuh laga beruntun tidak main disebabkan sakit.

 

4 dari 4 halaman

Kepercayaan Luis Milla

Namun, saat ini Rezaldi sudah terlihat bugar meski pada putaran pertama Liga 1 musim ini hanya tampil empat laga bersama Persija Jakarta sampai akhirnya dipinang Persib Bandung selama dua tahun.

Luis Milla sebagai juru taktik Persib optimistis di bawah arahannya, Rezaldi mampu menjadi pemain yang bisa diandalkan di posisi bek kiri.

"Saya sudah tahu dengan gaya bermainnya serta etos kerjanya. Dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan," kata Luis Milla.

"Ini tentunya menjadi lebih mudah ketika dia gabung ke tim ini. Saya sangat senang dengan kehadiran pemain ini," cetus Luis Milla.

Ungkapan Luis Milla tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Rezaldi Hehanussa untuk kembali menunjukkan kemampuannya bersama Maung Bandung. 

Video Populer

Foto Populer