Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-20 BRI Liga 1: Momen Indah Penentu Kemenangan dan Penyelamat dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan digelar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 pada Minggu (22/1/2023) hingga Kamis (26/1/2023), di mana ada satu laga harus ditunda. Namun, jumlah gol yang tercipta cukup banyak, yaitu 29 gol.

Dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 ini duel antara Barito Putera menghadapi PSIS Semarang harus ditunda. Tidak turunnya izin menggelar pertandingan di markas Barito Putera itu menjadi penyebab laga tersebut harus ditunda.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan keseruan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Banyak kejutan yang terjadi pada pekan ini, seperti RANS Nusantara FC yang tampil spartan dan bermain imbang 4-4 dengan Bali United.

Kemudian ada pula Persik Kediri, sang juru kunci, yang sukses membungkam tim papan atas Madura United dengan skor 2-0, dan tak lupa PSS Sleman yang juga tengah berjuang di papan bawah mampu meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC.

Total ada 29 gol tercipta dari delapan pertandingan yang digelar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Cukup banyak pula gol-gol keren, indah, dan cantik yang layak menjadi gol terbaik pada pekan ini.

Namun, seperti biasa Bola.com memilih tiga di antaranya sebagai gol terbaik pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Paulo Victor (Persebaya Surabaya)

 

Gol pemain asing Persebaya Surabaya ini menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo dalam pertemuan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

Paulo Victor mencetak gol yang membuat Persebaya merebut tiga poin bekat kemenangan 2-1.

Tepatnya pada menit ke-85, Paulo Victor berlari dari sisi kiri di dalam kotak penalti. Pemain asal Brasil itu pun menyambut umpan tandukan Sho Yamamoto ke dalam jantung pertahanan Bhayangkara FC.

Melakukan kontrol bola dengan dada, Paulo Victor kemudian mengambil ancang-ancang melakukan gerakan akrobatik dan melepaskan tembakan gunting yang membuat bola tak bisa diraih oleh Aqil Savik yang mengawal gawang Bhayangkara FC.

Berikut cuplikan pertandingan antara Persebaya dan Bhayangkara FC yang dihiasi gol indah Paulo Victor:

 

3 dari 5 halaman

Riyatno Abiyoso (Persik Kediri)

Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Persik Kediri atas Madura United pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 tak hanya menjadi momen yang istimewa bagi Macan Putih, tetapi juga bagi Riyatno Abiyoso yang menjadi pencetak gol kedua dalam pertandingan ini.

Memanfaatkan kesalahan dari bek sayap Madura United, Reva Adi, yang menyundul bola ke arah dalam lapangan, bola justru disambut oleh Riyatno Abiyoso.

Sedikit melakukan gerakan memutar, Riyatno langsung melepaskan tembakan geledek yang tak mampu dihalau oleh Miswar Saputra. Persik pun memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

Berikut video cuplikan laga antara Persik Kediri dan Madura United dengan gol geledek Riyatno menjadi momen yang luar biasa:

 

4 dari 5 halaman

M. Rahmat (Bali United)

Jika dua gol sebelumnya tercipta sebagai penentu kemenangan timnya, gol terbaik yang dicetak oleh M. Rahmat ini menjadi gol penyelamat Bali United dari kekalahan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

Ya, Bali United dipaksa bermain imbang dengan skor yang cukup besar, yaitu 4-4 saat menghadapi RANS Nusantara FC. Bali United sempat unggul 2-0 hingga akhirnya disamakan menjadi 2-2.

Dalam kondisi tertinggal 3-4 pada akhir babak kedua, Bali United mendapatkan situasi set piece di sisi kiri kotak penalti dari sudut pandang serangan Bali United.

Winger Bali United, M. Rahmat, mengambil eksekusi, melepaskan tembakan langsung ke tiang jauh, dan bola yang menuju gawang RANS Nusantara FC melengkung dan masuk ke dalam gawang yang dikawal oleh Hilman Syah. Gol itu membuat kedudukan menjadi 4-4 dan menjadi yang terakhir dalam laga tersebut.

Ini dia cuplikan duel antara RANS Nusantara FC dan Bali United yang berakhir imbang 4-4, di mana gol indah M. Rahmat menjadi penyelamat Serdadu Tridatu dari kekalahan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer