Sukses


Jordi Amat Masuk Starting XI Terbaik Piala AFF 2022: Satu-satunya Wakil Timnas Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengumumkan starting XI terbaik pada Piala AFF 2022. Susunan pemain itu dihuni sosok-sosok terbaik selama turnamen tersebut.

Susunan pemain terbaik Piala AFF 2022 kali ini menggunakan formasi 4-3-3. Jordi Amat menjadi satu-satunya pemain dari Timnas Indonesia dalam susunan tersebut.

Bermain di posisi bek tengah, Jordi Amat punya peran penting di Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu bermain empat kali dengan total 360 menit bermain.

Jordi Amat tercatat absen pada dua pertandingan Piala AFF 2022 karena dicadangkan dan menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

Selain Timnas Indonesia, Malaysia juga hanya menyumbang satu pemain yakni Faisal Halim yang diplot sebagai penyerang sayap kiri dalam susunan tersebut.

 
2 dari 4 halaman

Vietnam Sumbang 4

Vietnam menyumbang empat pemain pada starting XI Piala AFF 2022. Mereka adalah kiper Dang Van Lam, Doan Van Hau, Nguyen Hoang Duc, dan Nguyen Tien Linh.

Keempat pemain tersebut merupakan kunci Vietnam melaju sampai ke final. Mereka punya peran penting pada setiap pertandingan yang dimainkan di Piala AFF 2022.

Contohnya kiper Dang Van Lam yang hanya kebobolan tiga gol sepanjang turnamen. Kemudian ada Nguyen Tien Linh yang mencetak enam gol sepanjang Piala AFF 2022.

3 dari 4 halaman

Thailand Dominan

Thailand menjadi tim dengan sumbangan pemain terbanyak pada starting XI terbaik Piala AFF 2022. Tim berjulukan Gajah Perang itu menyumbang lima pemain.

Thailand menyumbang Sasalak Haiprakhon, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, dan Teerasil Dangda. Jumlah itu cukup wajar mengingat Thailand adalah juara Piala AFF 2022.

Para pemain yang masuk starting XI punya peran penting di skuat Thailand. Sebut saja Theerathon Bunmathan yang jadi motor serangan dan Teerasil Dangda yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol.

 
4 dari 4 halaman

Starting XI Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer