Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSS Sudah Ada Kandidat untuk Slot Pemain Asing Terakhir, Apa Posisinya?

Bola.com, Sleman - Kuota pemain asing PSS Sleman dipastikan hampir lengkap. Kabarnya satu slot terakhir akan diisi oleh pemain berposisi bek. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Seto Nurdiyantoro.

Seperti diketahui, saat ini klub berjulukan Super Elang Jawa itu sudah memiliki tiga pemain asing untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dua di antaranya rekrutan anyar, striker Yevhen Bokhashvili dan gelandang Jonathan Cantillana.

Sementara satu pemain lainnya, yakni gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub, merupakan satu-satunya legiun asing yang dipertahankan Elang Jawa di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan, saat ini perekrutan pemain terus dikebut. Dia berujar, tim pelatih sudah berembuk dengan jajaran manajemen Super Elja terkait pemain yang akan didatangkan.

Hasilnya, ada satu nama yang jadi kandidat kuat untuk melengkapi slot pemain asing PSS Sleman.

"Kandidat ada, kami komunikasi dengan manajemen tapi entah terjadi masuk apa enggak saya belum tahu. Kami bicara dengan manajemen sama komisaris juga kami akan bicarakan," ujar Seto Nurdiyantoro.

2 dari 5 halaman

Berposisi Bek Tengah

Hanya saja, saat ditanya soal identitas sang pemain, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, enggan terbuka.

Sebelumnya, Elang Jawa santer dikaitkan dengan eks bek Borneo FC, Javlon Guseynov. Namun, perekrutan itu dipastikan tak akan terjadi karena Javlon kabarnya merapat ke Persita Tangerang.

“Sudah muncul satu nama, tetapi masih ada perdebatan di situ. Satu yang jelas pemain ini berposisi sebagai center back," ungkap pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

"Kami sudah bicara, tetapi saya fokus dengan tim yang ada, dengan pemain yang ada. Namun, tetap kami cari untuk posisi itu," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Serius Berburu

Satu yang pasti, kata Seto, saat ini pihaknya serius berburu tanda tangan pemain belakang, pengganti bek asal Brasil, Tallyson Duarte.

Namun, seandainya pemain yang menjadi target PSS Sleman meleset, Seto tidak mempermasalahkan. Mengingat, jendela transfer BRI Liga 1 2022/2023 ditutup pada 30 Januari 2023.

"Kalaupun enggak dapat, ya kami fokus dengan pemain yang ada. Kalau dapat, ya mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi seperti Jonathan dan Yevhen yang bisa mengangkat tim," tutur Seto.

 

4 dari 5 halaman

Menggaet 6 Pemain Anyar

PSS Sleman menjadi satu tim yang cukup aktif di jendela transfer paruh musim ini. Sejauh ini Elang Jawa menggaet enam pemain.

Selain Jonathan Cantillana dan Yevhen Bokhashvili, adapula Rachmad Hidayat, Ricky Cawor, Haris Tuharea, dan Kevin Gomes.

Sementara ada sembilan pemain yang dilepas beberapa waktu lalu. Mereka adalah Ze Valente, Tallyson Duarte, Mychell Chagas, Jandia Eka, Fandi Eko Utomo, Syaiful Ramadhan, Miftahul Hamdi, Komarudin, dan Rizza Fadillah.

Hadirnya pemain tentu diharapkan dapat membantu mengangkat performa tim Laskar Sembada. Apalagi, hingga pekan ke-20 mereka masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara dengan torehan 22 poin. Rinciannya enam kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer