Sukses


Transfer BRI Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Striker asal Brasil, Komposisi Pemain Asing Komplet!

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya melengkapi komposisi pemain asingnya untuk menghadapi lanjutan putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Nama terbaru yang direkrut ialah striker asal Brasil, Guilherme dos Santos Carvalho.

Kepastian bergabungnya pemain yang akrab disapa Vitinho ini diumumkan secara resmi oleh manajemen PSIS Semarang pada Minggu (29/1/2023).

Dengan demikian, Mahesa Jenar dipastikan memperkuat lini serangnya. Sebab, dua pemain impornya berposisi di sektor ini, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Adapun Ryo Fujii berposisi sebagai gelandang bertahan. Artinya, Mahesa Jenar tidak akan menggunakan jasa bek asing untuk bersaing di putaran kedua BRI Liga 1.

2 dari 5 halaman

Tambah Daya Gedor

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa pihaknya memang mendatangkan Vitinho untuk menambah daya gedor skuad Mahesa Jenar.

Penyerang berusia 29 tahun ini memang bisa menempati sejumlah posisi di lini depan. Selain posisi utamanya sebagai sayap kiri, ia bisa juga dimainkan sebagai striker maupun gelandang serang.

“Hari ini, kami mengumumkan slot pemain asing terakhir untuk PSIS musim ini yakni Vitinho,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Minggu (29/1/2023).

“Vitinho kami harapkan mampu menambah daya gedor PSIS Semarang di sisa kompetisi Liga 1 musim ini,” anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menambahkan.

3 dari 5 halaman

Resmi Direkrut usai Jalani Tes

Sebelum mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang, Vitinho memang harus menjalani serangkaian tes. Beberapa di antaranya yakni tes medis, fisik, dan kemampuan kaki.

Yoyok menjelaskan, hasilnya memang memuaskan. Hasil tes menunjukkan bahwa pemain kelahiran Rio de Janeiro ini layak untuk direkrut Mahesa Jenar.

“Sebelum tanda tangan kontrak secara resmi, Vitinho juga sudah berhasil melaksanakan tahapan-tahapan tes dan dinyatakan layak. Selamat bergabung, Vitinho. Bawa PSIS lebih baik lagi di musim ini,” ujar Yoyok.

4 dari 5 halaman

Malang Melintang di Eropa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Guilherme dos Santos Carvalho memang sudah malang melintang di sejumlah klub Eropa. Setelah memutuskan untuk angkat kaki dari Brasil, ia pernah memperkuat beberapa klub Portugal dan Polandia.

Sebelum direkrut PSIS Semarang, Vitinho terakhir kali bermain untuk klub yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Portugal, Vitoria Setubal.

Sebagai informasi, Vitinho juga berstatus sebagai mantan rekan setim penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Sebab, keduanya pernah bekerja sama saat masih bermain untuk klub Portugal, Vilafranquense, pada musim 2020/2021.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer