Sukses


Breaking News: Bye-Bye Eropa, Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Dewa United di Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Setelah lima tahun melanglang buana di Eropa, Egy Maulana Vikri memilih untuk pulang ke Indonesia. Ya, winger berusia 22 tahun itu memutuskan bergabung dengan Dewa United.

Dewa United mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri melalui unggahan di media sosial dan pemberitaan klub pada Senin (30/1/2023) pagi WIB.

Dewa United tidak mengungkap durasi kontrak Egy Maulana Vikri, tapi pemain asal Medan, Sumatera Utara itu akan bermain di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy Maulana Vikri di Dewa United," ujar CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

2 dari 5 halaman

Sempat Tanpa Klub

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri berstatus tanpa klub. Pemain berkaki kidal itu baru memutus kontraknya dengan klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce pada Desember 2022.

Dewa United senang dapat merekrut Egy Maulana Vikri karena menganggap pesepak bola berkaki kidal itu adalah satu di antara yang terbaik di Indonesia.

"Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan satu di antara pemain terbaik di Indonesia," tutur Ardian Satya.

3 dari 5 halaman

Klub Pertama di Indonesia

Sejak memulai karier profesionalnya, Egy Maulana Vikri tidak pernah bermain di Indonesia. Dia berbaju Lechia Gdansk di Polandia pada 2018-2021, FK Senica di Slovakia pada 2021-2022, dan Zlate Moravce pada 2022.

"Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir," ungkap Ardian Satya.

"Kami berbicara banyak tentang Dewa United dan Egy pun menyatakan kesipaannya bergabung dengan tim ini," jelas Ardian Satya.

4 dari 5 halaman

Pengumuman Dewa United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

5 dari 5 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer