Sukses


Dewa United Pastikan Egy Maulana Vikri Masih Bisa Bermain di Eropa meski Pulang ke Indonesia

Bola.com, Tangerang - Dewa United memastikan bahwa Egy Maulana Vikri masih bisa berkarier di luar negeri, termasuk di Eropa meski memilih pulang ke Indonesia dan bergabung dengan tim berjulukan Tangsel Warriors itu.

Dewa United baru saja mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri lewat akun media sosial dan pemberitaan klub pada Senin (30/1/2023) pagi WIB.

Dewa United mengontrak Egy Maulana Vikri selama empat tahun. Namun, Tangsel Warriors juga menyelipkan klausul jika pemain berusia 22 tahun itu diminati oleh klub luar negeri.

"Kami pastikan, saat performa Egy Maulana Vikri bersama Dewa United membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi," ujar CEO Dewa United, Ardian Satya Negara dalam keterangan tertulisnya.

2 dari 6 halaman

Rencana Dewa United

Egy Maulana Vikri sempat berstatus tanpa klub sejak pertengahan Desember 2022 setelah bersepakat memutus kontraknya lebih awal dengan klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce yang semestinya baru akan tuntas pada akhir musim ini.

Dewa United menjadi klub Indonesia pertama Egy Maulana Vikri sejak memulai karier profesionalnya pada enam tahun lalu.

"Kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," imbuh Ardian Satya.

3 dari 6 halaman

4 Klub dalam 6 Tahun

Sejak 2018, Egy Maulana Vikri telah bergonta-ganti klub sebanyak empat kali, dengan tiga di antaranya di Eropa.

Egy Maulana Vikri mengawali kiprahnya sebagai pesepak bola bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018-2021 sebelum hijrah ke tim Slovakia, FK Senica pada 2021-2022.

4 dari 6 halaman

46 Penampilan di Eropa

Egy Maulana Vikri lalu bergabung dengan Zlate Moravce pada Agustus 2022. Selama kurang lebih empat bulan, pemain berkaki kidal ini bermain sembilan kali dengan perolehan satu assist dalam 307 menit.

Total selama berkancah di Eropa, Egy Maulana Vikri membukukan 46 penampilan dengan perolehan dua gol dan lima assist dalam 1.864 menit.

5 dari 6 halaman

Pengumuman Dewa United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

6 dari 6 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer