Sukses


Goks! Dewa United Kontrak Egy Maulana Vikri 4 Tahun, OTW Manggung di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Dewa United tidak main-main dalam mengamankan jasa Egy Maulana Vikri. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu memberikannya kontrak jangka panjang.

Dewa United baru saja mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri lewat akun media sosial dan pemberitaan klub pada Senin (30/1/2023) pagi WIB.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengungkapkan bahwa pihaknya memagari Egy Maulana Vikri dengan perjanjian selama empat tahun.

"Durasi kontrak Egy Maulana Vikri bersama Dewa United berlangsung empat tahun," ujar Ardian Satya kepada Bola.com, Senin (30/1/2023).

2 dari 6 halaman

Jadi Role Model di Dewa United

Ardian Satya menjelaskan alasan Dewa United mengikat Egy Maulana Vikri selama empat tahun. Dia berharap pemain berusia 22 tahun itu dapat menjadi anutan di Tangsel Warriors.

Selain itu, Ardian Satya juga memastikan bahwa Egy Maulana Vikri dapat kembali berkarier di Eropa jika terdapat klub yang menjanjikannya menit bermain.

"Saya berharap Egy bisa menjadi role model di Dewa United," ungkap Ardian Satya.

3 dari 6 halaman

Bisa Balik ke Eropa

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri berstatus tanpa klub. Pemain berkaki kidal itu baru memutus kontraknya dengan klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce pada Desember 2022.

"Tapi, tidak menutup kemungkinan juga bila ada klub Eropa yang menjanjikan menit bermain dan meningkatkan performa Egy,"

"Akan saya berikan kesempatan buat Egy untuk kembali ke Eropa," jelas Ardian Satya.

4 dari 6 halaman

Klub Pertama di Indonesia

Sejak memulai karier profesionalnya pada lima tahun lalu, Egy Maulana Vikri tidak pernah bermain di Indonesia sebelum merapat ke Dewa United.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu berbaju Lechia Gdansk di Polandia pada 2018-2021, FK Senica di Slovakia pada 2021-2022, dan Zlate Moravce pada 2022.

Egy Maulana Vikri bertanding 11 kali dengan Lechia Gdansk, 26 kali bersama FK Senica, dan sembilan kali untuk Zlate Moravce sebelum singgah di Dewa United.

5 dari 6 halaman

Pengumuman Dewa United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

6 dari 6 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer