Sukses


Netizen Heboh Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United di BRI Liga 1: Lumayan Lah Bisa Dipoles Pelatih Kelas Dunia

Bola.com, Tangerang Selatan - Keputusan Egy Maulana Vikri untuk meninggalkan Eropa dan pulang ke Indonesia demi bergabung dengan Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023 memancing pro dan kontra netizen.

Beberapa netizen menyayangkan pilihan Egy Maulana Vikri, namun sejumlah warganet juga memaklumi langkah yang diambil oleh pemain berusia 22 tahun itu.

Sejak berkarier di Eropa pada enam tahun lalu, Egy Maulana Vikri sangat susah bersaing untuk merebut tempat utama. Pemain berkaki kidal ini kerap dicadangkan, bahkan tidak masuk skuad.

Egy Maulana Vikri kembali ke Indonesia setelah mencatatkan 46 penampilan plus dua assist dan lima gol dalam 1.864 menit bersama tiga klub di Eropa.

2 dari 7 halaman

Dilatih Arsitek Kelas Dunia

Keputusan untuk bermain di Indonesia menjadi pilihan yang logis buat Egy Maulana Vikri, setidaknya untuk mencari jam terbang yang konsisten.

Di Dewa United, Egy Maulana Vikri bakal ditangani oleh pelatih kelas dunia, Jan Olde Riekerink yang berlabel bekas arsitek Galatasaray di Liga Turki.

Dewa United mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri melalui akun Instagram klub, @dewaunitedfc pada Senin (30/1/2023) pagi WIB.

3 dari 7 halaman

Komentar Netizen

Dewa United mengontrak Egy Maulana Vikri selama empat tahun dengan opsi mempersilakan pemain berkaki kidal itu untuk balik ke Eropa jika terdapat klub yang bisa menjanjikan menit bermain.

"Egy tetap didik pelatih kelas dunia Jan Olde Riekerink," tulis netizen dengan username @fadhilindonesia di kolom komentar unggahan Dewa United.

"Agak disayangkan sih. Cuma semoga di sini lebih banyak mendapatkan menit bermain supaya bisa kembali ke performa dan bermain di luar negeri. Amin," kata warganet @bryanflorenza.

4 dari 7 halaman

Reaksi Netizen Lainnya

Netizen lainnya menganggap Egy Maulana Vikri sebenarnya masih bisa bersaing di Eropa, tapi menghargai langkah yang diambil oleh winger Timnas Indonesia itu.

"Potensinya masih besar sebenarnya untuk survive di luar negeri. Untuk pemain yang memulai dari nol, perkembangannya sangat pesat di tempat yang tepat," kata @inzenfootball.

"Saya selalu menonton Egy bermain dan tidak buruk. Bahkan visi tekniknya bisa bersaing engan pemain di klubnya terdahulu di Eropa."

"Tapi ya sudahlah. Apa boleh buat. Klub lokal pun juga melirik pemain lokal yang abroad. Jadi kalau pemainnya menerima tawaran, sah-sah saja secara profesional. Sukses untuk Egy," ujar @inzenfootball.

5 dari 7 halaman

Disesaki Respons Netizen

Hingga Senin (30/1/2023), postingan Dewa United yang mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri telah disesaki sekitar 1.700 reaksi warganet.

Egy Maulana Vikri mengawali kiprahnya sebagai pesepak bola bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018-2021 sebelum hijrah ke tim Slovakia, FK Senica pada 2021-2022.

Egy Maulana Vikri lalu bergabung dengan Zlate Moravce pada Agustus 2022. Selama kurang lebih empat bulan, pemain berkaki kidal ini bermain sembilan kali dengan perolehan satu assist dalam 307 menit.

6 dari 7 halaman

Pengumuman Dewa United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

7 dari 7 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer