Sukses


Terkuak, Sempat Ada Komunikasi antara Egy Maulana Vikri dengan Indra Sjafri Sebelum Sang Pemain Gabung Dewa United di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri buka suara soal keputusan Egy Maulana Vikri meninggalkan Eropa untuk bergabung dengan Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023.

Egy Maulana Vikri sempat berstatus tanpa klub setelah memutus kontraknya dengan klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce pada pertengahan Desember 2022.

Pada Senin (30/1/2023) pagi WIB melalui media sosial dan pemberitaan klub, Dewa United mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri untuk diikat selama empat tahun.

Indra Sjafri kerap disebut-sebut sebagai penemu bakat Egy Maulana Vikri. Dia juga pernah melatih pemain berusia 22 tahun itu di timnas U-19 dan timnas U-22.

 

2 dari 5 halaman

Egy Sudah Dewasa

"Saya pikir, Egy yang memutuskan karena ia sudah dewasa. Pasti dia memilih apa yang terbaik untuk dia," ujar Indra Sjafri di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat pada Senin (30/1/2023).

"Tapi, saya ingin dia bermain di level yang lebih tinggi. Apakah bermain di dalam negeri levelnya rendah? Saya juga tidak bisa menuduh seperti itu."

"Sebab, ke depannya, PSSI bakal memperbaiki kompetisi agar kualitasnya bisa makin lebih baik lagi," jelas Indra Sjafri.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Komunikasi

Indra Sjafri mengatakan sempat berkomunikasi dengan Egy Maulana Vikri sehari sebelum winger Timnas Indonesia tersebut merapat ke Dewa United.

"Semalam, dia menghubungi saya. Dia bilang sudah mengambil keputusan dan saya bertanya ke dia, apakah ini keputusan sudah didiskusikan dengan orang tua?" ungkap Indra Sjafri.

"Dia bilang sudah melakukan diskusi dengan orang tua, keluarganya dia, Egy memutuskan untuk tahun ini, dia bermain di kompetisi dalam negeri."

"Saya meminta publik untuk tetap mendukung pemain-pemain kita. Mau bermain di dalam negeri. Jangan sampai nanti karena dia bermain di dalam negeri, ada imej yang terbangun bahwa tidak bisa mengembangkan diri," terang Indra Sjafri.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Berawal dari Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri mengawali kiprahnya sebagai pesepak bola bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018-2021 sebelum hijrah ke tim Slovakia, FK Senica pada 2021-2022.

Egy Maulana Vikri lalu bergabung dengan Zlate Moravce pada Agustus 2022. Selama kurang lebih empat bulan, pemain berkaki kidal ini bermain sembilan kali dengan perolehan satu assist dalam 307 menit.

Total selama berkancah di Eropa, Egy Maulana Vikri membukukan 46 penampilan dengan perolehan dua gol dan lima assist dalam 1.864 menit.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer