Sukses


Dua Kontestan BRI Liga 1 yang Belum Lengkapi Komposisi Pemain Asing

Bola.com, Sleman - Sampai saat ini, masih ada dua kontestan BRI Liga 1 2022/2023 yang belum melengkapi komposisi pemain asingnya setelah bursa transfer paruh musim resmi ditutup.

Sebagai informasi, tenggat waktu pendaftaran pemain baru pada bursa transfer kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 ini berakhir pada Senin (30/1/2023).

Menjelang masa-masa penutupan, ada banyak sekali perpindahan pemain yang menjadi kejutan pada masa ‘deadline day’. Beberapa di antaranya yakni munculnya nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Terlepas dari sejumlah kejutan di bursa transfer itu, memang tidak ada pemain asing yang muncul sebagai rekrutan baru di BRI Liga 1

Hal ini berarti bahwa ada dua kontestan yang komposisi pemain impornya belum komplet untuk menghadapi putaran kedua. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

PSS Sleman

Klub pertama yang belum melengkapi komposisi pemain asingnya hingga akhir masa pendaftaran pemain di BRI Liga 1 2022/2023 ialah PSS Sleman.

Pada bursa transfer ini, tim asal Bumi Sembada sudah mencoret tiga pemain asing, yakni Ze Valente (Portugal), Mychell Chagas (Brasil), dan Tallyson Duarte (Brasil).

Tim Elang Jawa sejauh ini baru mengisi tiga kuota yang tersedia. Mereka adalah Yevhen Bokhashvili (Ukraina), Jihad Ayoub (Lebanon), dan Jonathan Cantillana (Palestina).

Dengan kata lain, masih ada slot tersisa untuk pemain asing yang belum terisi. Slot ini sebetulnya bisa digunakan untuk pemain dari benua mana pun.

Padahal, sebetulnya pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sudah memberikan sinyal bahwa timnya memiliki satu kandidat pemain asing yang akan didatangkan.

"Kandidat ada, kami komunikasi dengan manajemen tapi entah terjadi masuk apa enggak saya belum tahu. Kami bicara dengan manajemen sama komisaris juga kami akan bicarakan," ujar Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengisyaratkan bahwa satu pemain asing yang dimaksud posisinya ialah bek tengah. Nama itu sebetulnya mengarah pada sosok Javlon Guseynov.

Namun, hingga bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 ditutup, mantan pemain Borneo FC itu tak kunjung diumumkan sebagai rekrutan baru tim asal Bumi Sembada.

 

3 dari 4 halaman

RANS Nusantara FC

Selanjutnya, kontestan kedua yang juga masih memiliki satu posisi lowong untuk pemain asing ialah RANS Nusantara FC. Sampai tenggat pendaftaran pemain tiba, tak ada nama yang muncul.

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini memang mempertahankan dua pekerja asingnya untuk menghadapi putaran kedua. Mereka adalah Mitsuru Maruoka (Jepang) dan Makan Konate (Mali).

Adapun dua pemain yang terdepak dari skuad beralias The Prestige Phoenix ini ialah dua pemain berpaspor Brasil, Victor Salinas dan Wander Luiz. 

Untuk pengganti Victor Salinas, RANS Nusantara FC telah mendapatkan sosoknya. Nama itu mengarah pada Willian Correia. Bek tengah ini sebelumnya berkarier di Slovakia bersama Spartak Myjava.

Sementara itu, RANS belum mendapatkan pemain asing baru yang akan menggantikan posisi Wander Luiz. Artinya, lini serang mereka belum memiliki tenaga impor.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer