Sukses


Hasil BRI Liga 1: Hajar PSIS, Persib Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Persija

Bola.com, Semarang - Persib Bandung kembali berhasil menggeser Persija Jakarta di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 berkat kemenangan atas PSIS Semarang.

Persib Bandung mampu mengalahkan tuan rumah PSIS 3-1 dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023) sore WIB.

Tim berjulukan Pangeran Biru itu unggul lebih dulu melalui sundulan Marc Klok pada menit ke-18 setelah menerima umpan dari David da Silva.

Pada menit ke-36, David da Silva kembali berperan penting seusai memberikan assist kepada Ciro Alves yang berbuah gol kedua Persib Bandung.

2 dari 5 halaman

Mengunci Kemenangan

PSIS sempat memperkecil kedudukan lewat Taisei Marukawa pada menit ke-65 berkat assist dari Vitinho.

Namun, Persib Bandung berhasil mengunci kemenangan menjadi 3-1 pada menit ke-80 melalui sepakan jarak dekat David da Silva hasil umpan silang dari Rezaldi Hehanussa.

Bagi Rezaldi, assist ini terasa manis karena terjadi dalam penampilan debutnya bersama Persib setelah pindah dari Persija Jakarta.

3 dari 5 halaman

13 Partai Tidak Kalah

Pelatih Persib, Luis Milla memainkan Rezaldi sebagai pemain pengganti pada menit ke-68 untuk mengisisi posisi yang ditinggalkan Daisuke Sato.

Raupan tiga poin bikin Persib melesat ke singgasana table BRI Liga 1 dengan 42 poin dari 20 penampilan, unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, Persija dan PSM Makassar.

Persib juga tidak terkalahkan sejak 13 pertandingan terakhir atau seusai Luis Milla memimpin di pinggir lapangan. Maung Bandung menang 11 kali dan seri dua kali.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Brandon Scheunemann, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Fredyan Wahyu; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Oktafianus Fernando

Pelatih Caretaker: Muhammad Ridwan

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto; Kakang Rudianto, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato; Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer