Sukses


BRI Liga 1: Akhirnya Dapat Homebase, Arema FC Segera Tinggalkan Malang

Bola.com, Malang - Kondisi Arema FC tampaknya sudah membaik. Satu per satu persoalan mulai ada solusinya, termasuk yang terbaru adalah homebase untuk menggelar pertandingan kandang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Arema FC mengaku sudah mendapatkan homebase. Jadi mereka akan berlaga menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (4/2/2023). Status laga ini sempat menjadi pertanyaan, apakah ditunda atau tidak?

Sebelumnya, dua laga kandang Arema FC harus dijadwal ulang, yaitu ketika menghadapi Borneo FC dan Bali United. Saat itu Arema FC belum mendapatkan homebase pengganti Stadion Kanjuruhan.

Sejumlah stadion yang diajukan gagal karena adanya penolakan suporter dan tidak mendapatkan izin. Suporter setempat tidak menerima kehadiran Arema FC di daerahnya, mulai dari Bantul, Semarang, dan Boyolali.

Namun, Komisaris PT AABBI, perusahaan yang mengelola Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, mengaku jika persoalan homebase ini sudah teratasi. "Untuk homebase sudah ada titik terang," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Masih Rahasia

 

Namun, belum disebutkan di mana Arema FC akan bermarkas. Alasannya tentu ada kekhawatiran jika nantinya ada lagi penolakan yang dialami tim Singo Edan.

Jadi, saat ini direksi dan manajemen Arema FC tidak ingin membocorkan dulu kandang yang akan digunakan oleh Singo Edan dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, jika melihat jadwal Arema FC melalui laman resmi PT Liga Indonesia Baru, pertandingan melawan PSM bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hanya saja itu belum bisa menjadi acuan, karena seperti sudah diketahui sebelumnya, Arema FC tidak mendapatkan restu untuk bermain di Bantul dari suporter setempat.

3 dari 5 halaman

Meninggalkan Malang

 

Sementara dari persiapan tim, Arema FC masih berlatih di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Rabu (1/2/2023). Ini menjadi persiapan terakhir Singo Edan di Malang.

Rencananya, Kamis (2/2/2023), Ahmad Alfarizi dkk. sudah akan meninggalkan Malang untuk melakukan persiapan lanjutan di homebase baru mereka.

Namun, pemain, pelatih, dan ofisial kompak tidak memberikan informasi ke media mengenai kota mana yang akan menjadi tujuan mereka.

 

 
4 dari 5 halaman

Bakal Pergi Cukup Lama

Kemungkinan, Arema FC tidak akan kembali ke Malang dalam waktu yang cukup lama. Jadwal pertandingan mereka cukup mepet, apalagi sudah ada dua pertandingan yang ditunda, yaitu melawan Borneo FC dan Bali United.

Jadi bisa dipastikan Singo Edan akan lebih sering beada di kota yang dipilih menjadi homebase baru mereka.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer