Sukses


Sampurasun Bogor! Alfin Tuasalamony Siap Bertualang bersama Persikabo di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persikabo 1973, Alfin Tuasalamony menyampaikan ucapan salam dalam bahasa Sunda, sampurasun untuk warga Bogor khususnya suporter tim Laskar Padjadjaran.

Sampurasun yang dalam bahasa Indonesia bermakna permisi ini sering digunakan masyarakat Sunda saat masuk ke sebuah daerah yang baru atau berjuma dengan kelompok masyarakat lainnya.

 

"Sampurasun Bogor! Saya sangat bersyukur bisa membela Persikabo 1973 untuk putaran kedua ini. Semoga kedatangan saya bisa memberikan dampak positif kepada tim yang saat ini sedang berjuang keras," kata Alfin Tuasalamony, Rabu (01/02/2023).

2 dari 5 halaman

Paling Gencar

Alfin Tuasalamony resmi diperkenalkan Persikabo 1973 dua hari yang lalu. Alfin yang sebelumnya membela Ran Nusantara FC ini memilih hijrah ke Persikabo 1973 karena dianggap klub yang paling serius menginginkan jasanya.

Sebelum ke resmi ke Persikabo 1973, Alfin Tuasalamony sempat dirumorkan ke beberapa tim lainnya di Liga 1 seperti Persija, persib serta Barito Putera.

Menurut Alfin, meski baru kali ini bergabung dengan Laskar Padjadjaran, tim yang berkandang di Stadion Pakansari tak asing baginya.

3 dari 5 halaman

Banyak Teman

Bukan karena sering bertemu sebagai lawan, namun komunikasi sering terjalin dengan beberapa pemain yang sebelumnya sudah ia kenal seperti Manahati Lestusen, Yandi Sofyan serta Guntur Triaji.

Meski belum pernah bergabung, namun sejak dulu dia mengetahui kekeluargaan di Persikabo 1973 sangat kuat dan hal itu pula yang menjadi salah satu alasan menerima pinangan Persikabo 1973.

"Sejak lama saya tahu kondisi Persikabo 1973, kekeluargaannya sangat kuat, mereka solid didalam dan di luar lapangan itu tentu saja hal yang positif dan saya sangat senang akhirnya bisa bergabung di dalamnya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Target

Alfin pun langsung mengusung target untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya. Selama, dua hari bergabung di latihan bersama, Alfin terlihat menikmati sesi demi sesi yang diberikan pelatih Aidil Sharin Sahak.

"Tentunya saya akan bekerja keras dalam setiap pertandingan agar Persikabo bisa naik kembali ke atas klasmen Liga 1. Mohon doanya dari masyarakat Bogor, agar saya dan teman-teman diberikan kemudahan dalam setiap pertandingan," kata Alfin mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer