Sukses


Keluarga Kenang Sosok Mendiang Benny Dolo: Pria Tegas tapi Sayang Keluarga

Bola.com, Tangerang - Sepak bola Indonesia berduka. Salah satu pelatih yang bergelimang gelar di kompetisi nasional, Benny Dolo meninggal dunia pada Rabu (1/2/2023) malam WIB.

Benny Dolo meninggal dunia pada usia 72 tahun setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Tangerang Selatan.

Hari Kamis (2/2/2023) siang, Bola.com berkunjung ke rumah duka yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan. Sang istri Hendrita Pasaribu sedikit mengenang sosok eks pelatih Persita Tangerang, Arema FC, dan Sriwijaya FC itu.

"Ya karena berprofesi sebagai pelatih, bapak jarang pulang ke rumah. Banyak pemain bilang, bapak sosok yang tegas," kata Hendrita Pasaribu.

"Bapak pernah bilang ke saya ada waktunya kita tegas, ada waktunya bikin suasana cair. Jadi memang kalau sudah di keluarga, ia family man," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Sakit Menahun

Keponakan dari mendiang Benny Dolo, Michael Mamuaya menceritakan kondisi Benny Dolo yang memang sakit selama delapan tahun, sempat cukup baik.

Namun pada hari Minggu, kondisinya drop dan harus dibawa ke rumah sakit. Menurut Mamuaya, Benny Dolo sebenarnya tidak memiliki riwayat sakit diabetes seperti yang diberitakan selama ini.

"Jadi sebenarnya sudah faktor usia. Sakitnya itu ada jantung dan juga alzheimer. Yang membuat drop kemarin karena sakit jantung. Sebelumnya sudah pasang ring," kata Mamuaya.

"Kini keluarga sudah ikhlas. Benny Dolo telah berada di tempat terbaik di Surga. Usai sakit selama delapan tahun, ia sudah menang sekarang," kata Mamuaya.

3 dari 4 halaman

Baik Hati

Mamuaya mengenang sosok Benny Dolo sangat tegas. "Namun hal tersebut hanya terlihat di lapangan saja, jika sudah kembali ke keluarga, ia sosok yang baik," ujar Mamuaya.

"Kemarin malam, Anthony Ballah datang ke sini sampai menangis. Dia bilang Benny Bolo sosok yang baik," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ketua PSSI Datang Melayat

Pantauan Bola.com di rumah duka, begitu banyak karangan bunga dari klub yang pernah Bendol latih. Seperti Arema dan Persija Jakarta.

Beberapa tokoh yang turut mengirim karangan bunga yaitu Iwan Bule (Ketua Umum PSSI), Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum PSSI), dan Ahmad Zaki Iskandar (Bupati Tangerang dan Pembina Persita Tangerang). Rencananya jenazah Benny Dollo akan dimakamkan pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.

Video Populer

Foto Populer