Sukses


Ketika Bambang Pamungkas Coba Mengenang Mendiang Benny Dolo: Keras tapi Mengayomi

Bola.com, Jakarta - Pelatih legendaris Indonesia, Benny Dolo tutup usia. Bendol, begitu ia akrab disapa meninggal dunia pada Rabu (01/02/2022) malam WIB.

Banyak pihak yang merasa kehilangan akan sosok Benny Dolo. Bambang Pamungkas menjadi satu di antaranya.

Bambang Pamungkas memang memiliki hubungan yang dekat dengan Bendol. Bepe beberapa kali pernah bekerja sama dengan Bendol baik di level klub maupun Timnas Indonesia.

Bambang Pamungkas memberikan penghormatan secara khusus kepada sosok Benny Dollo. Ia mengunggah foto yang serta tulisan yang mententuh di akun Instagram miliknya.

"Selamat Jalan Mr. Charles Bronson," begitu tulis Bambang Pamungkas mengawali caption pada unggahannya.

2 dari 3 halaman

Apa Adanya

Bambang Pamungkas kemudian mengenang momen menarik yang terjadi ketika Benny Dolo masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ada obrolan via telepon yang tak bisa ia lupakan saat itu.

Dalam obrolan itu, Bepe mengungkapkan bahwa Benny Dolo adalah sosok yang apa adanya. Benny kerap mengeluarkan kalimat yang cenderung menyakitkan, tetapi kalimat itu memang benar adanya.

"Beng, tidak ada satu pun pelatih yang mau timnya kalah. Jadi, setiap pelatih tim nasional pasti akan panggil pemain terbaik dari yang tersedia di negara ini," begitu tulis Bepe menirukan apa yang diucapkan Benny Dollo saat memanggilnya ke skuad Timnas Indonesia.

"Dan terbaik itu menurut gua, sesuai kebutuhan skema yang mau gua pake, bukan menurut orang-orang yang banyak bac*t itu." 

"Lo emang lagi busuk, tapi gua butuh lo. Jadi, sampai ketemu besok malam di Hotel Santika," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Terus Mendukung Pemain

Bambang Pamungkas kemudian menyatakan Benny Dollo adalah sosok yang tegas. Namun, ia selalu mengayomi para pemain asuhannya.

"Itu lah Om Benny Dolo yang saya kenal. Keras, lugas, tanpa tedeng aling-aling, namun mengayomi," ungkap Bepe.

Bambang Pamungkas pun merasakan betul dukungan dari Benny Dolo. Terutama ketika ia sedang berada dalam situasi buruk.

"Om Benny selalu ada di belakang saya, saat saya mengalami masa-masa kurang baik di lapangan. Pun demikian dengan saya, saya selalu berusaha ada saat Om Benny membutuhkan saya di lapangan," katanya.

"Turut berduka-cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Benny Selvianus Dolo. Doa terbaik untuk Om Ben dan seluruh keluarga yang ditinggalkan," tandas Bepe.

Video Populer

Foto Populer