Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Debut Egy Maulana Vikri Gagal Bawa Dewa United Atasi Madura United

Bola.com, Tangerang - Dewa United harus puas dengan skor 1-1 saat menghadapi Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (2/2/2023). Laga itu juga menjadi debut bagi Egy Maulana Vikri di kompetisi profesional Tanah Air. 

Laga ini cukup penting bagi Egy Maulana Vikri. Bintang Timnas Indonesia ini menjalani debut di liga profesional Tanah Air bersama Dewa United.

Debut Egy Maulana Vikri pun berlangsung sangat manis. Pada menit ke-17, Egy langsung bisa mencetak gol.

Menerima sodoran dari Karim Rossi, Egy unggul dalam melakukan sprint atas bek kiri Madura United, Novan Setya Sasongko.

Dengan mudah, Egy melakukan sotekan yang mengecoh kiper Madura United, Mismar Saputra. Gol ini pun disambut meriah pendukung Dewa United yang hadir langsung di Indomilk Arena, Tangerang.

2 dari 6 halaman

Gol Balasan

Memasuki menit ke-39, Madura United mendapatkan peluang bagus untuk menyanakan kedudukan. Gelandang Dewa United, Asep Berlian tertangkap melakukan hand ball di area terlarang.

Hugo Gomes maju sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut. Pemain yang akrab disapa Jaja itu menempatkan bola ke sisi kiri gawang Dewa United. Muhammad Natshir sempat menebak, tetapi bola yang begitu deras gagal ia bendung.

Beberapa saat sebelum babak pertama selesai, Egy Maulana Vikri dijatuhkan di depan kotak penalti Madura United. Dewa United pun mendapatkan tendangan bebas.

Sayangnya, Egy yang maju sendiri sebagai eksekutor tendangan bebas gagal memanfaatkan peluang itu. Tendangannya masih membentur pagar hidup dari Madura United.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-1 mengantar para pemain dari kedua tim memasuki ruang ganti.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Setelah gol dari Egy Maulana Vikri, Dewa United kesulitan menciptakan peluang. Egy dan Rangga Muslim yang menjadi motor utama serangan kesulitan mengalirkan bola.

Madura United justru mendapatkan peluang bagus pada menit ke-60. Eksekusi tendangan bebas Hugo Gomes masih bisa ditepis Muhammad Natshir.

Egy Maulana Vikri tidak akan menjalani debutnya secara penuh. Pada menit ke-67 ia ia ditarik keluar untuk digantikan Ramai Rumakiek.

4 dari 6 halaman

Pemain Asing

Keluarnya Egy membuat Dewa United menyerahkan proses penyerangan kepada para pemain asing. Pada menit ke-79, Majed Osman melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Miswar Saputra tampil apik dengan menangkap tendangan Osman.

Satu menit berselang, Madura United hampir unggul. Sepakan Bayu Gatra yang baru masuk pada babak kedua membentur mistar gawang Dewa United.

Dewa United mengincar kemenangan pada laga ini. Memasuki menit ke-85, pemain yang lebih bertipikal menyerang, Natanael Siringoringo dimasukkan untuk menggantikan posisi Ichsan Kurniawan.

Karim Rossi menari-nari di area kotak penalti Madura United pada menit ke-88. AKsi itu diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang sayangnya masih tipis di sisi kiri gawang Madura.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Dewa tertahan di posisi ke-14 dengan 23 poin. Di sisi lain, Madura United juga tak beranjak dari posisi keempat dengan 37 poin. 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir (Kiper), Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Frendi Saputra (Belakang), Rangga Muslim, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan (Tengah), Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, Majed Osman (Depan).

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra, Dodi Djin, Cleberson, Kadek Raditya, Novan Sasongko (Belakang), Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo, Esteban Vizcarra (Tengah) Malik Risaldi, Taufik Hidayat, Rivaldi Bawuo (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer