Sukses


Cetak Gol pada Laga Debut di BRI Liga 1, Kondisi Egy Maulana Vikri Dinilai Masih Belum Maksimal

Bola.com, Jakarta - Dewa United bermain imbang 1-1 saat menjamu Madura United di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (02/02/2023) sore WIB.

Duel berlangsung dengan cukup seru dan intens. Laga makin menarik mengingat banyak pihak menantikan debut Egy Maulana Vikri. Kebetulan pemain berusia 22 tahun tersebut langsung mencetak gol pada partai debut.

Pada laga ini, Egy Maulana Vikri tampil sebagai starter. Dia cuma butuh waktu 17 menit untuk mencetak gol pertamanya di BRI Liga 1.

Berawal dari umpang terobosan pemain asing Dewa United, Karim Rossi. Egy Maulana Vikri berhasil lolos dari kawalan dua bek Madura United.

Kemudian pemain anak Medan berusia 22 tahun ini melakukan sontekan indah dengan kaki kiri yang tembus ke jala gawang Madura United.

2 dari 4 halaman

Belum Maksimal

Debut Egy Maulana Vikri bersama Dewa United dan mencetak gol mendapat pujian dari sang pelatih Jan Olde Riekerink.

Meskipun begitu, coach Jan menyebut eks pemain Lechia Gdansk tersebut belum dalam kondisi maksimal. Maklum Egy baru bergabung beberapa hari bersama tim.

"Dia belum sepenuhnya fit, tapi kita sudah bisa melihatnya sebagai pemain berkelas," kata coach Jan.

"Saya sangat senang ia cetak gol. Dia sosok pemain tim yang bagus dengan individu yang berkelas," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Main Full

Pernyataan coach Jan soal kondisi fisik Egy dipertegas fakta sang pemain memang tidak main 90 menit. Dia diganti Ramai Rumakiek pada babak kedua.

Coach Jan menilai Egy masih perlu waktu untuk beradaptasi. Beberapa kali Egy memang terlihat belum padu dengan rekan-rekannya.

"Oleh karena itu saya sudah bilang, berikan dia waktu untuk bisa lebih dominan. Tapi hari ini saya sangat senang dengan performanya," tutur sosok yang pernah melatih Galatasaray itu.

Egy sendiri mendapat kontrak jangka panjang dari Dewa United. Dia bakal memperkuat tim sampai empat musim ke depan. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer