Sukses


Prediksi Persija Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1: Tim Tamu Punya Pelatih Baru, Macan Kemayoran Wajib Waspada

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 yang bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023) sore WIB. Persija berpotensi menang dan kembali ke puncak klasemen.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan 41 poin, terpaut satu poin saja dari Persib Bandung yang beada di puncak klasemen.

Macan Kemayoran menjamu RANS Nusantara FC dengan modal kemenangan dalam dua laga terakhirnya, yang juga digelar di Stadion Patriot. Persija menang 4-2 atas PSM Makassar dan 1-0 atas Persikabo 1973 dalam dua laga terakhir.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, pun menegaskan tim asuhannya dalam kondisi siap untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut di depan The Jakmania yang hadir di Stadion Patriot.

"Kami kembali ke sini, bermain di depan penggemar kami di stadion ini. Para pemain telah belatih, baik finishing, crossing, recovery, formasi, ball possession, dan semua dalam situasi siap menghadapi pertandingan ini," ujar Thomas Doll, Kamis (2/2/2023).

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan telak 3-0 di Stadion Pakansari, Cibinong. Artinya, Macan Kemayoran punya banyak modal bagus untuk meraih kemenangan.

 

2 dari 5 halaman

Waspada

 

Namun, Thomas Doll berharap anak asuhnya tidak jemawa. Maklum, meski RANS Nusantara FC masih berada di papan bawah, tim berjulukan The Prestige Phoenix itu baru saja mengganti pelatih dan Persija Jakarta akan menjadi lawan pertama RANS setelah pergantian pelatih itu.

Rahmad Darmawan tak lagi menjabat sebagai pelatih RANS Nusantara FC dan posisinya kini digantikan oleh Rodrigo santana. Thomas Doll pun menegaskan bahwa saat ini Macan Kemayoran buta kekuatan lawan.

"Mereka baru saja beganti pelatih. Kami tidak tahu seperti apa sistem permainan mereka, apa yang sedang dipikirkan pelatihnya. Namun, kami hanya akan fokus mengusahakan strategi terbaik kami," tegas Thomas Doll.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Momen Kebangkitan

 

Sementara itu, RANS Nusantara FC berharap kehadiran Rodrigo Santana sebagai pelatih baru membawa dampak yang positif dalam pertandingan melawan Persija Jakarta ini.

Asisten pelatih RANS Nusantara FC, Francis Wawengkang, menyebut ada sinyal positif dari kehadiran pelatih baru tersebut. Bahkan kehadiran Rodrigo Santana dalam sesi latihan membangkitkan motivasi para pemain RANS.

"Dia langsung bergabung di sesi latihan dan anak-anak sangat senang dengan sesi latihan yang diberikan," ujar Francis Wawengkang.

Kehadiran pelatih baru memang membuat RANS Nusantara FC berharap bisa memutar nasib di BRI Liga 1 musim ini. RANS Nusantara FC tercatat tidak pernah menang dalam enam laga terakhirnya, masing-masing 3 kali bermain imbang dan 3 kali kalah.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Ginanjar Wahyu Ramadhani.
  • Pelatih: Thomas Doll
  • RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah, Ady Setiawan, Edo Febriansyah, Arif Satria, Willian Correia; Ikhsan Nul Zikrak, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Septian Satria Bagaskara, Moch Kevy syahertian, Sumarna
  • Pelatih: Rodrigo Santana

 

Prediksi Bola.com: Persija 60:40 RANS Nusantara FC

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer