Sukses


Duel Pelatih Persija Vs RANS di BRI Liga 1: Debut Rodrigo Santana Langsung Hadapi Thomas Doll

Bola.com, Bekasi - Duel antara Persija Jakarta dan RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023) sore WIB, bakal berjalan seru dan mungkin saja tidak terduga.

Kejutan bisa saja tersaji, di mana Thomas Doll yang mulai menemukan pakem racikan bersama Persija Jakarta tak punya bayangan menghadapi RANS Nusantara FC yang datang dengan pelatih baru, Rodrigo Santana yang baru akan menjalani debut dalam laga ini.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan 41 poin, terpaut satu poin saja dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.

Macan Kemayoran menjamu RANS Nusantara FC dengan modal kemenangan dalam dua laga terakhirnya, yang juga digelar di Stadion Patriot. Persija menang 4-2 atas PSM Makassar dan 1-0 atas Persikabo 1973 dalam dua laga terakhir.

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan telak 3-0 di Stadion Pakansari, Cibinong. Artinya, Macan Kemayoran punya banyak modal bagus untuk meraih kemenangan.

Namun, RANS Nusantara FC yang barus saja mengganti pelatih kepala setelah rangkaian hasil minor dalam enam laga terakhir, datang dengan nuansa baru. Pelatih Rodrigo Santana didatangkan untuk bisa memperbaiki permainan The Prestige Phoenix.

Satu hal yang pasti, kehadiran pelatih baru di kubu RANS Nusantara FC akan membuat Persija Jakarta tidak bisa benar-benar mempersiapkan diri menghadapi permainan lawan. Namun, Thomas Doll diyakini bakal memainkan skuad terbaik.

2 dari 5 halaman

Mengandalkan Pemain Muda

Thomas Doll telah membawa perubahan ke arah yang positif bagi Persija Jakarta. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu telah membawa Macan Kemayoran meraih 12 kemenangan dan 5 hasil imbang dalam 21 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Pelatih asal Jerman itu tidak ragu untuk memadukan pemain berpengalaman dan pemain muda di tim utama Macan Kemayoran.

Bahkan Thomas Doll tidak rela jika sembilan pemainnya harus meninggalkan tim untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Thomas Doll baru mengirim tiga di antara pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Sementara enam lainnya masih bersama Macan Kemayoran.

Maklum, lima di antaranya memang kerap menjadi andalan di lapangan, seperti Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Ferrari dipercaya mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran bersama Ondrej Kudela dan Hansamu Yama Pranata, di mana kedua pemain itu bisa menjadi panutan bagi Ferrari untuk tampil lebih berkembang.

Sementara Alfriyanto Nico dan Ginanjar Wahyu makin baik saat dipercaya bermain mengisi lini serang Persija Jakarta. Thomas Doll telah menyulap para pemain muda ini menjadi pilar penting di dalam skuad Macan Kemayoran.

3 dari 5 halaman

Bisa Bikin Kejutan

Sementara itu, RANS Nusantara FC baru saja mengganti pelatih kepala mereka. Rahmad Darmawan dicopot dan digantikan oleh Rodrigo Santana.

Rodrigo Santana merupakan pelatih berpaspor Brasil yang telah memiliki banyak pengalaman menukangi klub-klub top di Liga Brasil.

Beberapa klub di kasta tertinggi sepak bola Brasil, seperti Atletico Mineiro, Avai SC, hingga Coritiba FC pernah berada di bawah kepemimpinannya.

Ini menjadi kali pertama Santana berkarier di Indonesia. Meski kemungkinan besar masih harus beradaptasi dengan skuad yang dimiliki dan iklim kompetisi sepak bola di Indonesia, Rodrigo Santana bisa saja membuat kejutan bersama RANS Nusantara FC dalam laga kontra Persija Jakarta ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Vs RANS

Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Stadion: Patriot Candrabhaga, Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persija dan RANS Nusantara FC

Video Populer

Foto Populer