Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan Buyar di Depan Mata Hadapi Persita, Persikabo Terlalu Banyak Buat Peluang

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 gagal memenangkan pertandingan setelah bermain imbang 1-1 dengan lawannya Persita Tangerang pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 hari Kamis (02/02/2023).

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak tak menyangkal kegagalan memetik tiga poin penuh di kandang sendiri karena anak asuhnya kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang dan hilang konsentrasi menit-menit akhir.

Bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-22, Persikabo 1973 sebenarnya unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Komarudin menit ke-29.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Persita mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir lewat kaki Paulo Sitanggang.

"Ya, saya akui memang permasalahan Persikabo ini dari awal adalah penyelesaian terakhir. Beberapa peluang kami dapat, namun gagal menjadi gol," kata Aidil Sharin Shak usai pertandingan. 

"Jika saja peluang itu menjadi gol, hasil pertandingan tentu akan berbeda. Dan kami kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir," lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Meski kembali gagal memetik kemenangan, Aidil Sharin Sahak tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan yakin di pertandingan selanjutnya mereka akan lebih baik lagi.

Dengan hasil imbang ini, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu memperpanjang catatan tak pernah menang dari 10 pertandingan terakhir.

Aidil Sharin Sahak sendiri baru dua pertandingan bisa mendampingi Persikabo setelah sebelumnya hanya bisa memantau anak asuhnya di tribun penonton.

"Saya tetap apresiasi semua pemain, yang pada pertandingan ini mampu memperlihatkan keinginan untuk menang meski hasil akhir tidak berpihak," kata sang pelatih. 

"Saya yakin mereka akan tampil lebih baik lagi di pertandingan kedepannya, kami masih punya banyak laga," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mampu Sembunyikan Kekecewaan

Sementara itu, pencetak gol semata wayang persikabo 1973, Komarudin tak mampu menyembunyikan kekecewaannya dengan hasil imbang itu.

Ia pun menyampaikan permintaan maaf kepada suporter Persikabo 1973 yang telah mendukung di stadion dengan semangat.

"Kalau berbicara kecewa sih, kecewa tentunya, kami sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan namun hasil akhir tidak memihak kita," Komarudin menuturkan. 

"Saya sampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter yang hadir mendukung kami di stadion. Insya Allah di pertandingan selanjutnya kami bisa meraih kemenangan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer