Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Arema FC Vs PSM: Ujian Berat Singo Edan di Markas Baru

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan menjamu tamunya PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (4/2/2023) sore WIB. Pertandingan akan dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta yang kini menjadi homebase baru tim berjulukan Singo Edan.

Arema FC akhirnya bisa menjalani laga kandang di putaran kedua BRI Liga 1 setelah laga kandang melawan Borneo FC dan Bali United mengalami penundaan. Arema mendapat sanksi bermain di luar Malang dan tanpa penonton setelah Tragedi Kanjuruhan.

Berkandang di Jakarta, Arema mengusung misi bangkit dari keterpurukan usai menelan empat kekalahan beruntun sebelumnya. Tapi misi memutus rantai kekalahan akan terasa berat, lantaran mereka langsung bertemu tim papan atas, yakni PSM Makassar.

Arema menatap laga ini dengan catatan empat kekalahan beruntun. Ditambah lagi bermain di tempat netral dan tanpa penonton.

Namun, ada satu hal yang bisa memantik semangat penggawa Singo Edan. Yakni dukungan moril dari Aremania.

Dua hari sebelum berangkat, ratusan Aremania mendatangi kantor manajemen Arema untuk memberi dukungan. Suporter fanatik Singo Edan itu berharap Arema FC melanjutkan kompetisi.

2 dari 5 halaman

Fokus demi Poin Penuh

Pascatragedi Kanjuruhan, pendukung Arema seakan menjauh dari aktivitas tim. Mereka sibuk dengan aksi usut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, psikis dan mental pemain Arema terganggu karena sulit mendapatkan homebase akibat sanksi dari Komdis PSSI. Ditambah lagi usai kalah di kandang PSS, bus Arema dilempari batu.

“Sekarang kami sudah bisa fokus menjalani pertandingan. Untuk mengembalikan mental pemain, secara teknis kami akan mencoba mencari gol lebih dulu di pertandingan nanti,” kata pelatih Arema, Javier Roca.

3 dari 5 halaman

Pulihkan Kepercayaan Diri

Apa yang disampaikan pelatih asal Chile itu sangat beralasan. Mencetak gol sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Dedik Setiawan dkk. di atas lapangan. Arema juga kesulitan mencetak gol dalam tiga kekalahan beruntun.

”Padahal setiap pertandingan kami membuat peluang. Ini bukan persoalan teknis. Tapi di luar itu seperti mental pemain turun,” tutur Javier Roca.

4 dari 5 halaman

PSM Pede

Di sisi lain, PSM baru saja memetik kemenangan kandang lawan Rans Nusantara 3-1 di kandang sendiri dan membuat kepercayaan diri mereka meningkat.

Tim Juku Eja juga ingin menjaga kans juara dengan berada di urutan ketiga dengan 41 poin. Pelatih PSM, Bernardo Tavares akan membidik kemenangan laga ini.

Selain itu, Tavares punya rekor apik saat menghadapi Arema. Dua kali bertemu, semua berakhir dengan kemenangan. Yakni saat penyisihan Piala Presiden di Malang dan putaran pertama BRI Liga 1 di Parepare.

PSM akan kembali mengandalkan pilarnya seperti Wiljan Pluim, Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan lainnya.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn (depan).
  • Pelatih: Javier Roca.
  • PSM (3-5-2): Reza Arya (kiper); Syafrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri (belakang); Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Rizky Eka (tengah); Wiljan Pluim, Everton Nascimento (depan).
  • Pelatih: Bernardo Tavares.
  • Prediksi Bola.com: 45-50
  • Sabtu, 4 Februari 2023
  • Stadion PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer