Sukses


BRI Liga 1: Persik Mulai Bangkit dan Tambah Kuat, Pelatih PSIS Ekstra Waspada

Bola.com, Jakarta - Pelatih Interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, memiliki kewaspadaan yang tinggi saat bertandang ke markas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut Muhammad Ridwan, ada sederet faktor yang membuat PSIS Semarang tak bisa meremehkan kekuatan Persik Kediri saat berduel di Stadion Brawijaya, Sabtu (4/2/2023), pukul 16.00 WIB.

Beberapa di antaranya ialah faktor dukungan suporter yang akan didapatkan skuad Macan Putih. Selain itu, pelatih barunya, Divaldo Alves, juga dianggap memberikan sentuhan baru di putaran kedua ini.

“Persik Kediri adalah tim yang bagus ya, terutama ketika bermain di kandang. Apalagi pada laga besok sudah bisa dihadiri penonton,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers, Jumat (3/2/2023).

“Kami melihat ada banyak perubahan yang sudah dibuat Persik, terutama dengan hadirnya pelatih baru mereka. Itu yang membuat kami datang ke sini dengan kewaspadaan ekstra,” tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Catatan Apik Tuan Rumah

Penampilan Persik Kediri pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 ini memang sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Meskipun baru saja terjungkal setelah digasak Borneo FC (0-2), Persik sempat meraih dua kemenangan beruntun, yakni saat bersua Bhayangkara FC (3-2) dan Madura United (2-0).

Terlepas dari catatan positif itu, Ridwan sama sekali tak gentar. Sebab, Mahesa Jenar sudah siap mencuri poin penuh dari markas skuad Macan Putih.

“Namun, dengan bertambahnya kekuatan Persik, itu menjadi suatu perhatian lebih bagi kami, tetapi tidak menyurutkan tekad kami untuk bisa meraih tiga poin di sini,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Taktik Khusus

Juru racik berusia 42 tahun ini mengatakan, Mahesa Jenar sudah memiliki persiapan yang cukup matang untuk bisa mewujudkan ambisinya pada laga ini.

Dengan modal itu, dia merasa optimistis bahwa Fredyan Wahyu dan kawan-kawan bisa membawa pulang tiga poin saat melakukan lawatan ke Kediri.

“Kami sudah menyiapkan bagaimana cara untuk menghadapi Persik Kediri dan kami datang ke sini dalam upaya untuk mencuri tiga poin dari kandang Persik,” ujarnya.

“Kami melihat bahwa persiapan yang kami lakukan sejauh ini sudah berlangsung dengan bagus dan kami berharap bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sinyal Kebangkitan

Tambahan enam poin itu memang cukup mengangkat posisi Persik Kediri. Mereka kini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin dari 20 laga.

Padahal, sepanjang musim ini, Persik sudah akrab dengan posisi juru kunci. Kenaikan satu peringkat ini memang patut diwaspadai karena mereka sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan di putaran kedua.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer