Sukses


Arti Tangis Haru Ze Valente Pasca Kemenangan Dramatis Persebaya atas Borneo FC di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente tak bisa lagi membendung air matanya usai wasit Sance Lawita meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan kontra Borneo FC Samarinda, Jum'at (3/2/2023).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, itu memang berlangsung menegangkan. Dua kesebelasan saling balas membalas dalam drama lima gol yang dimenangkan tuan rumah.

Walau tak ikut terlibat langsung dalam seluruh gol timnya, permainan pria asal Portugal itu tetap luar biasa. Ia mampu menjadi metronom di lapangan tengah Persebaya Surabaya.

2 dari 5 halaman

Untuk Bonek

Ia mengaku takjub dengan semangat juang rekan-rekannya di lapangan. Kemenangan ini ia dedikasikan kepada Bonek yang kembali bisa mendukung langsung dari tribune lapangan.

"Ada banyak hal yang berada di pikiranku. Berkat seluruh usaha semua orang di dalam tim, kami bisa sekali lagi menikmati atmosfer kemenangan dengan suporter," bukanya.

3 dari 5 halaman

Selebrasi Haru Bersama Buah Hati

Playmaker berusia 28 tahun itu kemudian menjelaskan alasannya menangis di lapangan. Menurutnya momen magis seperti itu akan menjadi kenangan seumur hidup.

Apalagi di pertandingan ini, ia bisa mengajak buah hatinya ke dalam lapangan. Ini merupakan kali pertama keluarganya di Indonesia dan mendukung langsung di sisi lapangan.

"Dengan atmosfer seperti itu, saya berkesempatan mengajak anak saya, dan itu sangat penting buatku. Tentu saja kemenangan dramatis ini terkadang membuat kami tersentuh, jadi ini yang membuat saya menangis dengan situasi ini," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Peran Baru Ze Valente

Dalam laga tersebut, Valente mendapatkan tugas baru dari pelatih Aji Santoso. Ia diminta bermain lebih ke depan untuk mengisi peran yang ditinggalkan Marselino Ferdinan.

Pelatih asal Malang itu menyebut kemampuan unik Valente bisa membantu tim melakukan progresi serangan dengan lebih baik. Itu terbukti di pertandingan kontra Borneo FC.

"Itu daerah yang bisa dimanfaatkan. Kami berani pegang bola di sepertiga lawan, kombinasi satu dua. Valente bisa passing ke Sho Yamamoto dan diteruskan ke Ahmad Nufiandani. Jadi gol kami dari kombinasi one two touch sampai ke penalty box," ungkap Aji.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer