Sukses


Persija dan Persib Saling Senggol di Puncak Klasemen BRI Liga 1, Thomas Doll Menolak Panik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menolak panik dengan situasi di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Jerman itu memilih fokus untuk memberikan kemenangan pada setiap yang dimainkan Persija.

Dalam dua pekan terakhir, Persija Jakarta dan Persib Bandung saling geser di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Situasi itu terjadi karena memang kedua tim dipisahkan dengan margin poin yang tipis.

Persija saat ini kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 22 laga. Namun, posisi Persija berpotensi tergeser Persib bila mampu memenangi duel pekan ke-22 yang akan dimainkan pada Minggu (5/2/2023).

Bila skenario itu terwujud maka Persib Bandung kembali menggeser Persija Jakarta dan ke puncak dengan keunggulan satu poin. Margin bisa bertambah karena Persib masih memiliki satu laga sisa.

2 dari 5 halaman

Menolak Panik

Pelatih Thomas Doll menegaskan tak terlalu mempedulikan situasi kejar-kejaran antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Thomas Doll mengaku tak memikirkan situasi tersebut dan memilih fokus pada Persija.

"Saya tidak peduli dengan kejar-kejaran posisi satu dan dua. Fokus saya adalah Persija," kata Thomas Doll.

"Fokusnya adalah memenangi setiap laga. Saya tidak memperhatikan hasil tim lain karena lebih baik memikirkan tim sendiri yang dalam kendali saya," tegas Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Fokus Menang

Penilaian Thomas Doll memang cukup masuk akal. Perjalanan musim ini masih sangat panjang karena menyisakan 12 laga lagi.

Pelatih Thomas Doll menegaskan, fokusnya adalah membantu Persija meraih kemenangan pada pertandingan. Setelah itu, melihat hasilnya bakal sejauh mana Persija melangkah.

"Yang bisa saya kendalikan adalah bagaimana cara Persija bermain dan cara Persija untuk menang. Soal trofi Liga 1, itu masih panjang. Fokus kami menang pada setiap pertandingan," tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC Vs PSM Makassar
  • Persik Kediri Vs PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer