Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan PSIS Atas Persik Harus Dibayar Mahal, 3 Pemain Utama Cedera

Bola.com, Kediri - PSIS Semarang harus membayar mahal kemenangan yang diraih atas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Tiga poin yang diraih Mahesa Jenar harus ditebus dengan sejumlah pemain cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (4/2/2023) ini, PSIS Semarang memang sukses mencuri tiga poin setelah menundukkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Dua gol Mahesa Jenar dicetak oleh Septian David Maulana (9’) dan Taisei Marukawa (88’), sedangkan satu gol balasan dari tim lawan disumbangkan Krisna Bayu Otto (45+2’).

2 dari 4 halaman

Tiga Pemain Cedera

Pada pertandingan ini, Mahesa Jenar awalnya kehilangan Carlos Fortes pada menit ke-29. Pada babak kedua, Wahyu Prasetyo juga mengalami masalah sehingga harus ditarik keluar.

Dari hasil observasi tim medis, dua nama ini mengalami cedera hamstring. Selain itu, ada pula Adi Satryo yang juga cedera sehingga harus digantikan Ray Redondo pada masa jeda pergantian babak

“Ada dua pemain yang berdasarkan observasi awal mungkin mengalami hamstring yakni Wahyu Prasetyo dan Carlos Fortes,” ujar pelatih interim PSIS, Muhammad Ridwan.

“Lalu, Adi pun juga terlihat merasa sakit pada kakinya, sehingga kami melakukan pergantian pemain pada jeda babak,” lanjut Ridwan.

“Jadi, kami bisa memenangkan pertandingan meskipun hasil ini kami dapatkan dengan kerja keras dan pengorbanan tiga pemain kami yang mengalami cedera,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih berusia 42 tahun ini juga mengungkapkan kunci kemenangan yang diraih PSIS Semarang pada laga ini. Menurutnya, hasil ini tak terlepas dari analisis tim pelatih terhadap peta kekuatan lawan.

Hal itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi, PSIS juga belajar dari kekalahan sebelumnya saat melawan Persib Bandung. Salah satu hal yang dipelajari ialah minimnya tekanan di lini tengah, sehingga lawan bisa dengan leluasa menciptakan peluang.

“Di waktu yang singkat, di sela-sela masa mempersiapkan tim untuk hadapi Persik, kami lakukan analisis bagaimana Persik bermain,” ujarnya,

“Analisis ini dilakukan jauh sebelum laga, yakni sejak dua laga sebelum melawan Persik, Kami juga melakukan pembenahan dari kesalahan yang dilakukan saat melawan Persib,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Ridwan bersyukur timnya meraih tiga poin. Namun, hasil positif ini harus diikuti dengan cederanya tiga pemain andalan Mahesa Jenar.

“Yang pertama, syukur Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan, sesuai dengan target kami datang ke sini, yakni untuk menang,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (4/2/2023).

“Namun kemenangan yang kami dapatkan pada pertandingan ini harus kami bayar sedikit lebih mahal karena tiga pemain kami cedera,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer