Sukses


Prediksi Bali United Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Ambisi Tim Serdadu Tridatu Merangsek ke Papan Atas

Bola.com, Sleman - Bali United akan bersua Barito Putera pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/2023) sore WIB. Melakoni duel ini, Tim Serdadu Tridatu dijagokan membungkam Barito yang sedang goyah.

Barito Putera resmi mendepak sang pelatih Rodney Goncalves. Padahal, Rodney baru saja menjadi pelatih Laskar Antasari pada September 2022. Di BRI Liga 1 2022/2023, Barito menjadi satu-satunya tim yang sudah memecat dua pelatih.

Sebelum Rodney, ada Dejan Antonic yang terdepak setelah Barito dikalahkan Madura United delapan gol tanpa balas. Melihat kondisi ini, Tim Laskar Antasari yang sekarang tidak berbeda jauh dibandingkan Liga 1 2021/2022.

Saat itu, Barito terseok-seok dan harus berjuang lolos dari jurang degradasi. Performa Bayu Pradana dkk. masih belum memuaskan. Berada di posisi 18 klasemen sementara, Barito Putera hanya mengumpulkan 16 poin.

Menghadapi Bali United menjadi sesuatu yang mustahil untuk dimenangkan oleh Barito. Namun, berkaca dari pengalaman RANS Nusantara FC pada pekan ke-20, Barito Putera harus bisa optimistis.

 

 

2 dari 9 halaman

Bakal Diasuh Coach RD?

RANS yang berada di zona degradasi, mampu tampil impresif dan menahan imbang Serdadu Tridatu dengan skor 4-4. Setelah mendepak Rodney, "sang juru selamat" Barito Putera di BRI Liga 1 musim lalu, Rahmad Darmawan diisukan merapat.

Kemungkinan itu ada dan dengan rumor ini, kemungkinan besar kepercayaan diri pemain meningkat. Apalagi ada amunisi anyar seperti Eksel Runtukahu, Yoewanto Setya Beny, Risna Prahalabenta, Pattrick Womsiwor, dan Aditya Putra Dewa. Pemain baru bisa saja merepotkan Bali United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra enggan untuk menganggap remeh Barito meskipun mereka dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Sebenarnya apa yang dialami Barito, dialami juga Serdadu Tridatu.

 

3 dari 9 halaman

Pantang Bikin Kesalahan

Dalam tiga pertandingan terakhir, Bali United hanya mengemas dua poin. Disamping itu, pelatih Tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, juga sedang dalam tekanan karena mendapat kritikan tajam dari suporter. Menghadapi Barito, Teco hanya menekankan satu hal kepada Wellington Carvalho dkk.

"Saya ingin mereka tidak membuat kesalahan lagi saat menghadapi Barito. Saya ingin semua pemain harus semangat, siapapun lawannya. Saya tahu kemarin menghadapi RANS Nusantara FC, kami banyak melakukan kesalahan dan kami sudah perbaiki di latihan," ucapnya saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Sabtu (4/2/2023).

"Kami juga punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu cukup untuk memperbaiki tim dari pertandingan sebelumnya. Saya pikir, pemain dalam latihan sudah kerja keras untuk berbenah dan saya ingin di pertandingan nanti, kami bisa menang," tambah mantan arsitek Persija Jakarta itu.

 

4 dari 9 halaman

Lini Tengah Jadi Sorotan

Di lini pertahanan, Bali United sudah dipastikan bisa memainkan Haudi Abdillah yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu. Namun, yang perlu diperhatikan adalah di gelandang.

Sektor tengah menjadi satu di antara sorotan suporter karena permainan yang belum memuaskan. Ditambah Sandi Sute yang absen akibat terkena kartu merah saat menghadapi RANS Nusantara FC. Soal ini, Teco tidak menjawabnya dengan gamblang.

"Kami harus perbaiki agar tim dapat hasil yang bagus. Pemain lain juga sudah paham dengan taktik dan kami hanya perlu melakukan perbaikan saja," ucap Teco.

 

5 dari 9 halaman

3 Poin untuk Mendekat ke Papan Atas

Teco merasakan kesulitan yang dialami Barito, apalagi ditinggal pelatihnya pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Namun, dia tidak mau terlalu memikirkan Barito, karena hanya fokus membawa Bali United meraih poin penuh.

"Mereka sekarang ada di dasar klasemen dan ditinggalkan pelatih. Tetapi, kami harus fokus dengan tim sendiri dan kami butuh poin penuh untuk lebih dekat dengan tim yang ada di atas kami atau kami bisa melewati tim lain diatas kami jika berhasil menang," jelasnya.

6 dari 9 halaman

Motivasi Tinggi Pemain Barito

Di sisi lain caretaker pelatih Barito Putera, Isnan Ali, mengungkapkan jika tidak ada pengaruh apapun setelah Rodney Goncalves terdepak dari kursi kepelatihan. Justru sebaliknya, ada motivasi tinggi untuk bermain lebih baik lagi menghadapi Serdadu Tridatu.

"Saya pikir tidak ada masalah. Justru menjadi motivasi dan mudah-mudahan mereka (pemain Barito Putera) datang kesini dengan kesiapan yang matang untuk mendapatkan poin. Mereka harus bermain lebih lepas lagi," ucapnya.

 

7 dari 9 halaman

Pantang Anggap Remeh

Isnan Ali juga tidak mau memandang sebelah mata Bali United, meskipun hanya meraih dua poin dalam tiga pertandingan terakhir. Termasuk ditahan klub penghuni zona degradasi RANS Nusantara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

"Kami tidak mau melihat hasil kebelakang. Bisa saja mereka berubah dan menjadi lebih baik lagi. Yang penting dari kami, harus berjuang semaksimal mungkin untuk meraih poin dan pemain bisa tampil lepas melawan Bali United," tutupnya.

 

8 dari 9 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Novri Setiawan; Brwa Nouri, Hariono; Privat Mbarga, Eber Bessa, M. Rahmat; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

Barito Putera (4-2-1-3): Joko Ribowo; Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Renan Da Silva Alves, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Mike Otto; Nazar Nurzaidin; Rizky Pora, Gustavo Barbosa, Ferdiansyah.

Pelatih Caretaker: Isnan Ali

Kick-off: pukul 18.30 WIB

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

9 dari 9 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer