Sukses


Hujan Kartu Warnai Duel Arema FC Vs PSM Makassar di BRI Liga 1, Bernardo Tavares Semprot Wasit

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 1-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (4/2/2023). Pelatih asal Portugal itu kembali mengkritik kepemimpinan wasit dalam duel tersebut.

PSM Makassar meraih kemenangan melalui gol tunggal Kenzo Nambu pada menit ke-65. Namun, secara khusus pelatih Bernardo Tavares memberikan kritikan kepada wasit Cahya Sugandi.

Laga tersebut memang diwarnai hujan kartu yang keluar dari saku Cahya Sugandi. Sebanyak sembilan kartu kuning dan dua kartu merah dikeluarkan wasit Cahya Sugandi dalam duel Arema FC Vs PSM Makassar.

"Pada awal-awal laga terlalu banyak kesalahan yang dilakukan wasit. Saya mencoba mengerti bagaimana pola pikir mereka. Saya tidak mengerti kenapa Kenzo dikartu kuning, apa yang kami lakukan sehingga dapat free kick?," kata Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Bikin Bingung

Pelatih Bernanrdo Tavares mengaku heran dengan keputusan yang diambil wasit dalam duel Arema FC Vs PSM Makassar. Menurut Tavares, PSM tak seharusnya diberikan kartu merah karena ada pelanggaran lain yang layak diberikan kartu, namun tidak dilakukan.

"Saya tahu wasit yang memimpin dari Liga 1. Saya menghormati Liga 2 dan beberapa pemain dari sana. Namun, wasit seperti mengacaukan pertandingan," ujar Bernardo Tavares.

"Saya mencoba memahami bagaimana mereka membuat keputusan. Namun, kartu merah yang diberikan kepada kami, Anda bisa lihat ada pelanggaran yang lebih para dan tidak dihadiahi kartu," tegas Tavares.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Pemain

Meski demikian, Bernardo Tavares tetap memberikan apresiasi kepada pemain PSM Makassar yang sudah berjuang meraih kemenangan. Tavares juga berterima kasih kepada suporter yang terus memberikan dukungan pada PSM Makassar.

"Kami memiliki banyak peluang, meskipun pertandingan sulit saya tetap mengapresiasi pemain yang sudah bekerja dengan baik," ujar Tavares.

"Tidak kalah penting, terima kasih banyak untuk para suporter. Mereka berada di depan bus dan bernyanyi. Ini sangat luar biasa," tegas Tavares.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer