Sukses


Hasil BRI Liga 1: Aksi Brilian Maung Ciro Bawa Persib Hajar PSS

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih lupa caranya kalah. Menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (5/2/2023) sore WIB, Maung Bandung menang 2-0. Ciro Alves tampil brilian dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini.

Persib Bandung langsung tancap gas di awal babak pertama. Laga baru berjalan delapan menit, tendangan Beckham Putra membentur pemain belakang PSS Sleman.

Gelandang bertahan PSS Sleman, Jihad Ayoub harus menerima kartu kuning pada menit ke-19. Ia melakukan tekel keras kepada Rachmat Irianto.

Memasuki menit ke-27, Persib Bandung mampu mencetak gol. Tendangan bebas indah dari Ciro Alves gagal dijangkau kiper PSS, Muhammad Ridwan.

2 dari 6 halaman

PSS Mencoba Membalas

PSS Sleman mencoba membalas gol dari Persib. Jihad Ayoub melepaskan tembakan yang masih jauh dari sasaran pada menit ke-28.

Di tengah upaya PSS menyamakan kedudukan, Persib berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-40. Ciro Alves memanfaatkan dengan sangat baik umpan dari Beckham Putra.

PSS Sleman mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-44. Kali ini kartu kuning diterima winger mereka, Haris Tuharea.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Suporter yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tampak mulai berpesta.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Seto Nurdiyantoro melakukan pergantian cepat pada awal babak kedua. Derry Rachman dan Kim Kurniawan ditarik keluar. Masuklah Ricardo Cawor dan Saddam Gaffar.

Persib Bandung sempat mengklaim penalti pada menit ke-59. Namun, terjangan Nurdiansyah kepada David Da Silva masih dinilai bersih oleh wasit.

Beckham Putra berkesempatan menambah keunggulan Persib Bandung pada menit ke-64. Namun, tembakan Beckham masih di atas mistar gawang PSS. Peluang ini diawali kerja sama apik antara Beckham dengan Marc Klok.

4 dari 6 halaman

Rotasi

Memasuki menit ke-72, Luis Milla mulai melakukan rotasi pemain. Daisuke Sato dan Beckham Putra ditarik keluar. Tenaga mereka dibutuhkan untuk laga-laga yang lain. Milla menggantikan keduanya dengan Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi.

Di sisi lain, Seto Nurdiyantoro pun mencoba peruntungan lain. Ia menarik keluar Haris Tuhaera dan memasukkan Irkhan Zahrul Mila.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Dengan kemenangan ini, Persib Bandung naik kembali ke puncak klasemen. Maung Bandung mengoleksi 45 poin dari 21 laga.

Di sisi lain, PSS Sleman tertahan di posisi ke-12. Elang Jawa baru mengumpulkan 25 poin dari 22 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (Kiper), Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato (Belakang), Henhen Herdiana, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto (Tengah), Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves (Depan).

Pelatih: Luis Milla

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan (Kiper), Marckho Sandi, Ifan Nanda, Nurdiansyah, Derry Rachman (Belakang), Jonathan Cantillana, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub (Tengah), Haris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kevin Gomes (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

6 dari 6 halaman

Posisi Persib Bandung dan PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer