Sukses


3 Pemain dengan Performa Paling Menonjol di Pekan ke-22 BRI Liga 1: Ada Pemain Persib yang Sedang On Fire, Ciro Alves

Bola.com, Jakarta - Matchday 22 BRI Liga 1 2022/2023 sudah berlalu. Pekan ke-22 digelar Kamis hingga Minggu (2-5 Februari) dan menghadirkan 9 pertandingan.

Beberapa kejutan terjadi pada pekan ke-22 BRI Liga 1 musim ini. Seperti Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan di kandang Persis Solo.

Lalu Persebaya Surabaya meraih tiga poin dari tim yang ada di atas mereka, Borneo FC. Selain itu, ada beberapa kejutan lain.

Dari dua laga itu, ada dua pemain yang tampil menonjol. Mereka sama-sama membuat satu assist dan gol. Yakni Matias Mier (Bhayangkara FC) dan Sho Yamamoto (Persebaya Surabaya). Kontribusi besarnya membuat klub yang mereka bela meraih kemenangan.

Selain dua nama tersebut, penyerang Persib Bandung, Ciro Alves juga layak masuk kategori ini. Karena striker sayap asal Brasil itu memborong dua gol kemenangan timnya atas PSS Sleman.

Jadi tiga pemain itu yang memperlihatkan performa apik di matchday 22 versi Bola.com. Yuk scroll ke bawah untuk membaca analisisnya. 

 

2 dari 4 halaman

Matias Mier (Bhayangkara FC)

Pemain asal Uruguay ini baru didatangkan Bhayangkara FC menjelang transfer window ditutup. Kini sudah tiga kali Mier tampil di BRI Liga 1.

Saat Bhayangkara menang 3-1 lawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/2//2023), winger kiri 32 tahun itu memperlihatkan performa terbaik.

Pertama dia membuat assist untuk gol yang diciptakan striker Bhayangkara FC, Alex Martins di menit 23. Gol ini memperlihatkan kualitas Mier.

Meski sudah di depan gawang, dia tidak memilih tendangan langsung. Tapi memberikan umpan kepada Alex yang posisinya lebih tepat didepan gawang.

Setelah itu, Mier mencetak gol menit 79. Kontribusinya tak hanya dengan gol dan assist. Tapi juga permainannya yang menghibur. Dia punya skill di atas rata-rata. Maklum, dia pernah bermain untuk klub besar di Uruguay, Penarol.

Selain itu, Mier pernah merantau ke Chile dan Kolumbia. Di Indonesia, sepertinya dia akan memberi kontribusi besar mengangkat Bhayangkara dari papan bawah.

Meski posisinya bukan striker, saat ini Mier sudah mencetak 3 gol dan 1 assist. Statistik luar biasa untuk pemain asing pendatang baru.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sho Yamamoto (Persebaya Surabaya)

Perlahan tapi pasti, pemain asal Jepang ini membuat fans Persebaya melupakan Taisei Marukawa. Karena Sho Yamamoto punya kontribusi penting untuk tim berjuluk Bajul Ijo.

Terbaru, dia ikut membawa Persebaya menang 3-2 dari Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023).

Sho mencetak satu gol dan satu assist di laga ini. Itu membuatnya total sudah mengoleksi 8 gol dan 3 assist dari 21 pertandingan. Yamamoto memang tak secepat Marukawa. Tapi pergerakannya kini lebih efektif.

Dia beroperasi sebagai pemain sayap. Namun tak jarang pemain 26 tahun ini masuk ke dalam kotak penalti untuk menyampung umpan yang diberikan rekannya.

Khusus pertandingan lawan Borneo FC, dia dapat pengawalan ketat dari pemain belakang Borneo FC. Meski tak banyak dapat keleluasaan bermain, Yamamoto bisa mengatasinya. Dia tak banyak membawa bola tapi efektif membuat gol dan assist.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Ciro Alves (Persib Bandung)

Striker yang satu ini sedang on fire. Ciro Alves memborong dua gol kemenangan Persib dari PSS Sleman (5/2/2023).

Gol yang dibuatnya tergolong indah. Pertama lewat tendangan bebas melengkung. Yang kedua lewat tendangan congkel yang melewati kepala kiper lawan.

Di laga ini, Ciro bermain melebar ke sayap kanan. Kecepatan dan aksi individunya merepotkan pertahanan PSS. Ini jadi brace kedua yang dibuatnya musim ini. Sebelumnya, Ciro membuat dua gol di putaran pertama melawan Barito Putera.

Khusus untuk pertandingan lawan PSS, Ciro tidak bermain penuh. Di menit 81 dia ditarik pelatih Luis Milla. Laga ini sekaligus jadi bukti jika Ciro sudah kembali berbahaya.

Karena dia sempat agak kesulitan beradaptasi dengan permainan Persib. Sekarang, pemain 33 tahun ini sedang tajam. Karena dua laga sebelumnya dia juga mencetak gol. T

idak menutup kemungkinan selanjutnya Ciro mencetak banyak gol. Ketika membela Persikabo Bogor musim lalu, dia menyumbangkan 20 gol. Jadi, kemampuan Ciro kini mulai kembali.

Video Populer

Foto Populer